Jangan Pilih Capres Dan Cawapres Republik Bebek

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Jangan Pilih Capres Dan Cawapres Republik Bebek
Capres Dan Cawapres Republik Bebek
Berlangsung cara-cara politik kotor hanya demi meraih kekuasaan baik di tingkat kota, kabupaten, provinsi, bahkan perebutan kursi presiden.

Dan menjelang Pemilu ini banyak cara-cara tidak sehat digunakan oleh politikus sontoloyo. 

Segala jurus dipakai untuk memperoleh simpati rakyat tapi yang enggak baik sering menyerang lawan politik dengan cara-cara yang tidak beradab, juga tidak ada tata kramanya. Itu yang tidak sehat seperti itu.

Bitter Coffee Park yakin bahwa ini bukan zamannya lagi menggunakan kampanye misalnya politik adu domba, pecah belah, kebencian, udah bukan zamannya.

Sekarang seharusnya berpolitik dengan menggunakan adu program, kontestasi gagasan ide, prestasi, rekam jejak.

Kalau masih pakai cara lama politik kebencian, SARA, adu domba, itu namanya politik sontoloyo.

Kita harus berhati-hati, karena banyak politikus baik-baik tapi banyak juga politikus sontoloyo. 

Kita lihat mana yang benar mana yang enggak betul. 

Kita lihat jangan sampai dipengaruhui oleh ocehan-ocrhan politikus-politikus sontoloyo yang hanya untuk kepentingan sesaat, memudarkan kesatuan persatuan dan persaudaraan kita.

Persatuan Indonesia dalam keberagaman sudah diakui dunia.

Banyak negara mengagumi Indonesia yang beragam suku, bahasa, adat, tradisi, dan agama, tetapi bisa bersatu sebagai sebuah bangsa.

Sejak merdeka, masyarakat di Indonesia yang beragam selalu hidup harmonis.

Oleh karena itu, masyarakat agar berhati-hati dan cermat sehingga tidak mudah terpengaruh oleh kalimat-kalimat negatif yang keluar dari mulut politikus sontoloyo.
Apakah Itu Sontoloyo????
Sahabat Bitter bisa dengan mudah menemukan jawabannya dengan menuliskan kata kunci Sontoloyo KBBI untuk menemukan jawaban dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) atau menuliskan kata kunci Sontoloyo adalah untuk menemukan jawaban lainnya.
Adapun menurut KBBI sontoloyo adalah konyol, tidak beres, bodoh. 
Dan kata Sontoloyo biasa digunakan sebagai makian.
Didalam welkipedia.com
Sontoloyo adalah sebutan bagi pemilik pekerjaan sebagai pengembala Itik atau Bebek atau disebut juga Tukang Angon Bebek di Pulau Jawa. 
Seorang sontoloyo biasanya mengembala beratus ekor bebek dengan cara berpindah mengikuti musim panen padi di daerah pesawahan untuk menggembalakan bebeknya.
Konon profesi mengembala beratus bebek akan menyulitkan orang lain ketika rombongan bebek tersebut menyebrangi jalan, dan terkadang bebek tersebut ada yang memakan padi yang belum dipanen, sehingga orang lain yang tidak sabar akan mengumpat Dasar sontoloyo.
Jadi, Siapakah Politikus Sontoloyo Itu?????
Politikus Sontoloyo adalah
Politikus yang konyol, tidak beres dan bodoh. Suka menyebarkan berita Hoax dan selalu menghalalkan berbagai macam cara hanya demi meraih simpati suara untuk memenangkan ambisi kekuasaannya.
☆☆☆☆☆
Persamaan Politikus Sontoloyo Dan Penis Bebek
Banyak hal yang masih belum diketahui soal satwa, bahkan satwa macam bebek yang sering kita temui dan makan sehari-hari.

Dari sekitar 10.000 jenis burung yang telah diketahui, bebek menjadi kelompok minoritas langka yang memiliki organ serupa penis.

Uniknya lagi, organ genital itu dapat berkembang hingga 10 kali lipat menjelang musim kawin.

Setelah musim kawin politik usai, "penis" itu akan menyusut.

Penelitian mengungkap bahwa "ereksi" bebek itu penyebabnya berbeda dengan ereksi manusia, bukan akibat sentuhan tetapi tekanan sosial.

Menurut pandangan (Opini) Bitter Coffee Park, semakin banyak Politik yang bersaing, ukuran penis Si Politikus Sonyoloyo semakin cepat pula bertumbuh, begitu juga Kilmaks Politikis Sontoloyo dalam menegangkan Ereksi Politiknya.

Namun, Bitter Coffee Park menganggap temuan ini bisa menunjukkan bahwa pertumbuhan genital Si Politikus Sontoloyo tidak hanya terjadi dalam jangka panjang.

Jadi, perubahan kebiasaan Politikus Sontoloyo bisa terjadi dalam jangka waktu pendek tergantung dari variabel seperti tempat, waktu, dan kehidupan suatu spesies Si Politikus Sontoloyo.

Siapakah Kelompok Politikus Sontoloyo???
Sahabat Bitter lebih tau benar siapakah Kelompok Politikus Sontoloyo ini dari pada Bitter Coffee Park.

Yang pasti, Politikus Sontoloyo lebih baik jadi Politik Di Republik Bebek.

Silahkan Sahabat Bitter Cerdas Berpolitik...
Nasib Bangsa Kita ditentukan oleh pilihan Kita dan jangan sampai kita salah pilih dan memilih Politikus Sontoloyo...
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT