Cara Mengetahui Sikap Dan Sifat Wanita Yang Tidak Setia (Selingkuh)

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Cara Mengetahui Sikap Dan Sifat Wanita Yang Tidak Setia (Selingkuh)
Rasulullah saw bersabda:
Setiap orang bisa mungkin melakukan zina dengan anggota badan. Kedua mata berzina, zinanya adalah melihat atau menatap aurat bukan muhrim. Kedua tangan berzina, zinanya adalah menyentuh atau meraba yang bukan muhrim. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkah kedua kaki menemui orang yang bukan muhrim (tanpa alasan yang dibenarkan agama). Mulut berzina, zinanya mengecup orang yang bukan muhrim. Hati berzina, zinanya dengan mengkhayal berzina dengan bukan muhrim, atau mengkhayal pegangan tangan dengan bukan muhrim. Ke semua itu akan dibenarkan atau dinafikan oleh zina alat kelamin.
(HSR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah). 

Kalau sudah sampai ke tingkat zina besar, itulah salah satu bentuk dosa besar atau dalam bahasa Arabnya disebut kabaair.

Selingkuh merupakan istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri.

Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang.

Motivasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam situasi kompetitif, seperti:
  1. Pasangan selalu menjaga perangkat elektronik yang dia gunakan untuk berkomunikasi seperti handphone. Ini dilakukan untuk menjaga agar Sahabat Bitter tidak menyentuhnya, Pasangan memberikan nama palsu untuk setiap kontak didalamnya, atau mungkin memiliki cadangan. Sehingga baik bagi Sahabat Bitter untuk membiasakan diri sering terbuka dalam hal ini. Sahabat Bitter bebas menyentuh miliknya dan juga sebaliknya.
  2. Pasangan bisa tampil menarik dari sebelumnya. Dia bisa tampil lebih baik dan tentu saja lebih menarik, lebih wangi, lebih rapi, dsb. Namun perlu diingat, sesuaikan dengan keadaan Sahabat Bitter saat ini. Sebab banyak sekali orang yang selalu tampil menarik setiap hari sesuai pekerjaannya.
  3. Pasangan sering membatalkan janji secara mendadak tanpa alasan jelas. Mungkin untuk janji yang tidak begitu penting. Atau mungkin dirinya mencari alasan yang bukan sebenarnya. Untuk tahu masalah ini, ada baiknya mencari tahu dilain waktu tentang alasan yang dia sampaikan pada Sahabat Bitter.
  4. Pasangan tiba-tiba punya kegiatan baru dan Sahabat Bitter tidak dibuat tahu oleh dirinya. Dia menyembunyikan hal itu atau terkesan menutupi. Saat Anda menunjukkan seolah tertarik, dia menceritakan hanya beberapa bagian saja.
  5. Pasangan sering mencari kesalahan Sahabat Bitter. Mencari dan menyalahkan untuk membuat dirinya bisa menghindari Sahabat Bitter dalam waktu tertentu. Bahkan seolah dirinya tidak ingin segera menyelesaikan hal itu. Dia lebih memilih untuk menghindar dengan tujuan menemui selingkuhannya.
  6. Pasangan mulai lupa hal-hal kecil dari Sahabat Bitter. Dia tidak begitu memperhatikan hal kecil yang selama ini ada pada Sahabat Bitter. Untuk ini, Bitter tidak bisa memberikan panjang lebar. Sebab semuanya tergantung dari keadaan diri Sahabat Bitter sendiri.
  7. Pasangan menuturkan peristiwa yang berbeda-beda. Kata-katanya sering berubah. Cerita pada beberapa hari yang lalu kadang berbeda dengan yang sekarang. Padahal apa yang sedang dibahas itu sama. Kalau lupa dengan kejadian yang baru terjadi itu jarang terjadi. Tapi kalau lupa dengan apa yang dikatakan itu sangat mungkin sering terjadi.
  8. Jangan remehkan informasi yang sifatnya mungkin belum jelas. "Aku pernah melihat pasangan kamu disini", "Kalau tidak salah Aku melihat pasanganmu dengan orang lain", atau yang lebih lembut lagi, "Aku lihat orang yang mirip pasangan kamu sedang jalan dengan orang ini". Jangan anggap sepele hal itu. Sebab bisa jadi itu benar-benar dirinya, hanya saja seseorang tersebut tidak enak hati ingin bicara secara jelas. sehingga kejadian yang satu ini bisa menjadi tanda pasangan punya selingkuhan.
  9. Pasangan mencari alasan untuk bisa membuat dirinya lebih bebas. Hal itu dilakukan mendadak tanpa ada rundingan dengan diri Sahabat Bitter. Entah apapun alasannya jika dia terlihat ingin lebih luas ruang geraknya, maka bisa jadi dia punya selingkuhan.
  10. Pasangan banyak menuntut hal yang bermacam-macam dan itu sulit untuk Sahabat Bitter wujudkan. Dia berubah seperti itu untuk membuat Sahabat Bitter merasa memiliki kekurangan banyak. Sehingga dia bisa pura-pura marah dan menghindar dalam waktu tertentu sesuai keadaan.
  11. Gelagat pasangan berubah tegang saat handphone berbunyi. Dia bisa saja memutuskan dengan cepat, menjaga jarak dengan Sahabat Bitter, atau yang lebih umum bicara cepat dan jelas tetapi tidak memberi kesempatan lawan bicara kemudian menutupnya.
  12. Pasangan mulai menyukai hal baru yang sebelumnya tidak pernah terpikir oleh dirinya. Mungkin jika secara perlahan masih bisa dimaklumi. Tapi jika mendadak sangat suka sekali, bisa jadi itu dilakukan untuk mengimbangi selingkuhannya.
SIKAP APA BILA WANITA SELINGKUH
Selama ini selingkuh selalu diidentikkan dengan pria, namun banyak orang yang belum mengetahui jika kaum wanita juga memiliki risiko yang tinggi untuk selingkuh dari pasangannya.

Bahkan selingkuh yang dilakukan kaum wanita lebih menggunakan perasaan dan hatinya tanpa memikirkan dampak buruk kedepannya.

Banyak sikap wanita mudah diajak selingkuh yang dapat sahabat bitter ketahui, berikut ini sikapnya:

Cepat Merasa Bosan
Salah satu ciri-ciri yang paling sering ditunjukkan oleh wanita yang mudah diajak selingkuh adalah wanita yang mudah dan cepat merasa bosan. Jika pasangan sahabat bitter memiliki sifat seperti ini, maka sahabat bitter patut untuk mewaspadainya. Sikap cepat bosan ini dapat membuatnya akan mudah berpaling kepada orang lainnya dengan tidak memikirkan tentang hubungan yang dijalinnya. Untuk mengurangi risiko tersebut, sahabat bitter bisa mencoba untuk menjadi seseorang yang penuh kreatif dan menyenangkan sehingga wanita akan selalu senang bersama dengan sahabat bitter.

Cepat Menerima Kehadiran Orang Baru
Ada beberapa wanita yang memang memiliki sifat bawaan yang sangat mudah bersosialisasi sehingga mereka juga mudah menerima kehadiran orang baru di dalam hidupnya. Hal ini bisa menjadi kelebihan, namun juga menjadi kekurangan tersendiri. Karena cenderung untuk mudah berbaur dan menyesuaikan diri di dalam lingkungan barunya, maka akan membuat wanita juga akan mudah menyatu dengan orang-orang yang baru dikenalnya sekalipun. Jenis wanita seperti ini memiliki potensi yang tinggi untuk mudah menjalin sebuah hubungan dengan banyak orang. Sehingga ada kecenderungan untuk menerima cinta dan perhatian dari orang lain meskipun mereka telah mempunyai pasangan.

Pernah Diselingkuhi
Wanita yang pernah diselingkuhi sebelumnya juga berpotensi untuk menjadi wanita yang mudah untuk diajak selingkuh. Mengapa? luka yang dimilikinya tentu tidak dapat disembuhkan begitu saja bahkan beberapa diantaranya akan membekas terus menerus di dalam hidupnya. Hal ini yang kemudian membuat adanya perasaan untuk ingin membalas sakit hatinya tersebut. Namun dengan cara yang salah, semisal mengiyakan ajakan untuk selingkuh dari pria lainnya meskipun dirinya sudah memiliki pasangan.

Sedang Bermasalah Dengan Pasangannya
Wanita yang sedang bermasalah dengan pasangannya adalah ciri-ciri lainnya dari wanita yang mudah diajak selingkuh. Terkadang perselingkuhan dapat terjadi meskipun diantara kedua belah pihak yang saling berhubungan tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Karena sedang memiliki masalah dengan pasangannya akan membuat situasi wanita menjadi rapuh dan mudah untuk dipengaruhi. Sehingga akan banyak sekali celah untuk orang lainnya yang ingin mendekati wanita tersebut.

Cepat Terobsesi Dengan Pria
Ketika teman-temannya asyik membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan pria, maka jenis wanita ini akan benar-benar antusias untuk ikut membicarakannya. Wanita seperti ini akan sangat mudah untuk diajak selingkuh. Pembicaraan apapun yang berkaitan dengan dunia pria, akan membuat jiwanya bergejolak dan berantusias tinggi. Tipe wanita seperti ini tidak akan pernah pilih-pilih untuk menjalin hubungan dengan pria model mana pun, Bagi dirinya, hidup yang dijalani digunakan untuk menghitung seberapa banyaknya pria yang pernah menjalin hubungan dengannya. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuknya. Jika seperti ini maka akan lebih baik bagi sahabat bitter untuk menghindarinya saja

Cepat Tertarik Dengan Pria Lain
Pasangan sahabat bitter sering mudah tertarik dengan pria lain? Maka tentu saja ini bisa menjadi tanda jika wanita tersebut akan mudah untuk diajak selingkuh. Setiap ada pria lainnya yang menarik, maka wanita tersebut akan memperlihatkan sikap ketertarikan pada orang tersebut. Bahkan hal ini tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja, namun terus menerus dilakukannya. Sahabat bitter dapat melihatnya dari caranya memandang maupun bersikap dengan pria lainnya yang dianggapnya menarik. Misalnya saja mencoba bersikap manja, menggoda pria lain yang ditemuinya. Meskipun awalnya cuma iseng semata saja, namun jika memang ada peluang tentu saja hal ini tidak akan dilewatkannya.

Menilai Seseorang Dari Penampilan Saja
Wanita yang sering menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja menjadi ciri-ciri lainnya jika wanita tersebut mudah sekali untuk diajak selingkuh. Mereka hanya menilai seseorang dari penampilan luar tanpa menilai bagaimana sikap baik dan buruknya dari seseorang tersebut. Meskipun sikap seseorang tersebut sangat buruk sekalipun, namun hal tersebut tidak menjadi masalah untuknya. Bahkan mereka mengetahui jika sifat tersebut tidak layak untuk dicontoh, namun jika mereka tampilan fisiknya sempurna maka hal-hal yang buruk akan tetap dikagumi untuknya. Jika sudah seperti ini maka tentu saja kesempatan untuk mengajaknya berselingkuh akan sangat besar meskipun dirinya sudah memiliki pasangan.
Cepat Marah
Wanita yang muda pemarah juga memiliki potensi yang cukup tinggi untuk mudah diajak selingkuh. Wanita yang mudah marah biasanya akan berusaha untuk bisa menyingkirkan frustrasi yang dirasakannya. Salah satunya dengan cara berselingkuh dari pasangannya. Sikap mudah marahnya ini bisa saja hanya menjadi sikap terselubung untuk menipu sahabat bitter. Saat melakukannya, kebohongan yang dilakukannya tidak akan terendus oleh sahabat bitter karena sahabat bitter akan lebih berkonsentrasi untuk bisa meredakan amarahnya maupun meminta maaf untuk kesalahan yang terkadang tidak sahabat bitter ketahui penyebabnya. 

Kebiasaan Menggoda Pria
Umumnya wanita yang baik-baik akan berusaha untuk menyembunyikan lekuk tubuhnya dengan pakaian yang sopan dan baik pula. Namun pada wanita-wanita yang senang menggoda, mereka memang lebih sengaja untuk kerap menunjukkan lekuk tubuhnya pada pria-pria lainnya. Selain itu, sikap menggodanya tersebut juga ditunjukkan dengan lekukannya yang suka merias diri berlebihan dan memaksakan diri dengan tujuan untuk bisa menjerat setiap pria yang sedang melihatnya. Wanita yang mencari perhatian seperti ini akan sangat mudah untuk diajak selingkuh.

Cepat Tergoda Dengan Rayuan
Wanita yang mudah sekali tergoda dengan kata-kata rayuan dan manis dari pria lainnya. Wanita yang mudah terbuai dengan pujian, bahkan hanya dengan pujian yang sederhana sekalipun akan sangat mudah untuk diajak berselingkuh. Hatinya merasa terbunga-bunga saat sedang mendapatkan rayuan dari orang lain. Karena mereka benar-benar menikmati hal tersebut, akhirnya membuat dirinya selalu ingin mendapatkan hal tersebu secara terus menerus. Rayuan yang diterimanya tersebut secara tidak langsung akan mengenai hatinya dan membuat dirinya merasa diistimewakan sehingga dapat menjurus pada masalah cinta.

Bersikap Lembut Yang Dibuat-buat
Ciri-ciri lainnya dari wanita yang mudah untuk diajak berselingkuh adalah sering kali bersikap lembut namun terkesan dibuat-buat dan hal tersebut dilakukannya pada semua orang. Hal ini dilakukannya untuk bisa menarik perhatian dari orang lainnya, meskipun orang lain tersebut tidak sama sekali memiliki hubungan percintaan dengannya. Jika hal ini terus terjadi maka akan memberikan dampak untuk orang lainnya yang menerima sikapnya tersebut. Merasa istimewa, dekat, akan membuat seseorang bertindak untuk mengambil peluang yang berusaha untuk menaklukkan hati.

Tidak Labil
Pasangan sahabat bitter memiliki sikap yang cenderung labil, maka sahabat bitter perlu berhati-hati agar jangan sampai pasangan sahabat bitter nantinya menyelingkuhi sahabat bitter. Tipe-tipe wanita yang cenderung labil akan mudah datang dan pergi karena mereka sendiri tidak mengetahui hal apa yang diinginkannya. Hal ini yang kemudian membuatnya jadi mudah untuk berselingkuh dari pasangannya. 

Manja Yang Terlalu Over
Tentunya setiap wanita ingin dimanja, namun bagaimana jika sikap manja yang diperlihatkannya terlihat over. Tentu saja sahabat bitter tidak bisa memanjakannya terus menerus. Namun dibalik sikap manjanya yang tersebut bisa memicu keinginan untuk berselingkuh meskipun sudah memiliki pasangan. Terlebih lagi jika pasangannya tidak bisa memanjakannya. Maka dirinya akan mencari orang lain yang dapat memanjakannya melebihi dari sahabat bitter. 

Imannya Lemah
Memiliki iman yang kuat, tentu saja akan membuat seseorang menghindari perbuatan-perbuatan buruk. Dapat dikatakan iman yang kuat dapat menjadi benteng pertahanan untuk seseorang sehingga menghindari diri dari hal-hal yang buruk seperti perselingkuhan. Sehingga ketika seorang wanita tidak memiliki iman yang kuat, maka akan sangat mudah untuk dirinya tergoda berselingkuh. Hal ini karena tidak adanya benteng kuat yang membuat dirinya takut untuk melakukan tindakan yang buruk.

Posesif
Selama ini posesif selalu dikaitkan dengan tanda cinta yang begitu besar. Namun banyak dari sikap posesif rata-rata hanya menutupi tindakan perselingkuhan yang terjadi. Posesif dapat menjadi sikap terselubung untuk menutupi perselingkuhan yang terjadi. Sehingga hati-hati dengan sikap posesif yang dimiliki pasangan sahabat bitter, barangkali ada maksud tersembunyi di dalamnya. 
☆☆☆☆☆
SIKAP YANG DI AMBIL BILA MENGETAHUI PERSELINGKUHAN

Tentu saja berselingkuh bukanlah hal baik apalagi untuk keberlangsungan hubungan bersama.

Jika Sahabat Biiter telah mengetahui pasangan Sahabat Bitter mengambil Sikap Positif.

Jangan sampai Sahabat Bitter melakukan sesuatu yang membuat rugi lebih dalam dari dampak perselingkuhan yang di lakukan oleh pasangan Sahabat Bitter, berikut ini adalah Respon apabila Sahabat Bitter mengetahui perselingkuhan itu:

Jangan Merasa Malu
Semua orang pasti merasa marah ketika tahu dikhianati. Namun kenapa rasa malu bisa muncul?

Rasa malu muncul sebagai akibat perasaan terhina dan direndahkan, seolah-olah perselingkuhan terjadi karena kesalahan korban sendiri.

Padahal seharusnya yang merasa malu adalah orang yang berselingkuh, bukan?

Namun beberapa orang mulai mawas diri dan melihat apakah ada yang salah dengan diri mereka ketika pasangan mereka berselingkuh.

Secara tidak sadar, kemungkinan mereka akan mencari-cari kesalahan dalam diri mereka sendiri untuk menjelaskan mengapa pasangan berselingkuh.

Hal inilah yang kemudian memunculkan rasa malu.

Melakukan Kekosongan Respon
Merasa sedih adalah respon alami ketika mengetahui pasangan berselingkuh.

Namun tidak sedikit orang yang merasakan kosong, tidak memiliki emosi apapun.

Seseorang mungkin terkaget-kaget ketika mengetahui bahwa saat melihat ke dalam diri mereka, mereka tak menemukan emosi apapun, kekosongan.

Kekosongan adalah salah satu mekanisme psikologis yang digunakan manusia ketika mereka mengalami trauma.

Dalam beberapa hal kekosongan ini melindungi otak dan pikiran.

Jangan Bersikap Posesif
Ketika tahu pasangan berselingkuh Sahabat Bitter tentu ingin mendepaknya jauh-jauh dari kehidupan Sahabat Bitter dan tidak ingin melihat wajahnya lagi, bukan? Itu adalah respon yang wajar.

Namun dalam beberapa kasus, perasaan posesif juga bisa muncul.

Perasaan ini membuat Sahabat Bitter merasa ingin memiliki pasangan dan menjauhkannya dari pasangan selingkuhnya.

Hal ini disebabkan oleh perasaan kepemilikan, bahwa pasangan Sahabat Bitter adalah milik Sahabat Bitter dan tak boleh dimiliki oleh orang lain.

Hilangkan Rasa Kesal
Memang ada emosi yang sangat kuat seperti sedih atau kemarahan.

Namun terkadang muncul juga emosi yang cukup luas seperti rasa kesal. Sebagai pasangan mungkin Sahabat Bitter hanya ingin mengatakan "Bagaimana dia bisa sebodoh itu!" Rasa kesal muncul sebagai bentuk kekecewaan pada pasangan Sahabat Bitter.

Sahabat Bitter mengetahui bahwa segala hal yang dilakukan oleh pasangan akan sangat mempengaruhi Sahabat Bitter, dan ini membuat Sahabat Bitter kesal.

Bersikap Lega Dan Legowo
Sahabat Bitter mungkin merasa aneh jika harus mengatakan lega dan legowo dengan mengetahui perselingluhan itu.

Bagaimana mungkin seseorang merasa lega setelah mengetahui pasangan berselingkuh?

Kebanyakan orang sudah curiga mengenai adanya afair selama beberapa waktu sebelum mereka mengetahuinya.

Selama itu, mereka menebak-nebak dan tak bisa tenang memikirkannya.

Setelah perselingkuhan itu terbuka, perasaan lega bisa jadi muncul sebagai jawaban atas kecurigaan yang selama ini dirasakan.

Setelah mengetahuinya, Sahabat Bitter dan pasangan bisa mulai melakukan sesuatu terhadap masalah tersebut.

Baca Juga:
  1. 6 Cara Berfikir Lebih Jernih Tentang Mantan
  2. Cara Mengetahui Sikap Dan Sifat Wanita Yang Tidak Setia (Selingkuh)
  3. Cara Mengetahui Wanita Berpotensi Menjadi Pelakor
  4. Cara Menggapai Sukses Dalam Hidup
  5. Cara Menghargai Mantan Pacar Kita
  6. Cara Menjadi Suami Yang Baik Ala Bitter Coffee Park
  7. Cara Menjalin Hubungan Dengan Mantan Untuk Menjadi Sahabat
  8. Cara Menoreh Kenangan Indah Ketika Masih Berumur Dua Puluhan
  9. Cara Pacaran Ala Bitter Coffee Park
  10. Cara Untuk Menghargai Orang Lain
  11. Cara Mengetahui, Memcegah Dan Mengatasi Persilingkuhan
☆☆☆☆☆
Mengetahui perselingkuhan memang bukan hal yang menyenangkan bagi semua orang dan perselingkuhan bisa jadi sangat menyakitkan.

Namun tentu mengetahuinya dengan jelas lebih baik daripada Sahabat Bitter dibohongi oleh pasangan seumur hidup.

Yang terpenting adalah selalu membentengi diri agar tak terbawa emosi ketika mengetahui fakta yang menyakitkan itu.

Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk sahabat bitter.

Baca Juga
  1. Cara Mengetahui Sikap Dan Sifat Wanita Yang Tidak Setia (Selingkuh)
  2. Curhat Adalah Awal Penyebab Perselingkuhan (Suami Istri)
  3. Dampak Dan Faktor Perceraian Terjadi
  4. Hukum Menafkaih Anak Yang Di Asuh Mantan Istri
  5. Ketika Harus Berbagi Kebutuhan Dengan Empat Gadis
  6. Nikmat Yang Lain
  7. Perselingkuhan Yang Dimulai Dari Chat
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT