Cara Pacaran Ala Bitter Coffee Park

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Cara Pacaran Ala Bitter Coffee Park
Secara umum bagi bitter pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. 

Hubungan ini juga sebagai gaya hidup romantis dan/ atau aktivitas-aktivitas hubungan diatas susila yang tidak dalam hubungan perkawinan yang jelas ini tidak dibenarkan didalam norma-norma kehidupan. 

Pasangan dalam hal ini terkadang juga berkomitmen yang tidak memiliki hubungan pernikahan juga kadang-kadang digambarkan sebagai mitra penting lainnya, hanya sebagai pasangan hidup atau hanya pasangan, terutama jika mereka hidup bersama.

Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat. 

Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang eksklusif. 

Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat dipengaruhi oleh agama dan kebudayaan yang dianut oleh seseorang. 

Menurut persepsi yang salah, sebuah hubungan dikatakan pacaran jika telah melakukan aktivitas-aktivitas hubungan diatas susila atau percumbuan yang akhirnya fornikasi dilakukan oleh pasangan yang berpacaran.

GAYA PACARAN ZAMAN BITTER DULU
Berikut ini gaya pacaran seru di zaman bitter yang dapat menjadi gambaran generasi sekarang. 

Ikuti cara-cara ini kalau sahabat bitter mau membuat hubungan sahabat bitter lebih romantis dan mendebarkan.

Titip Salam Lewat Teman
Di zaman bitter, kebiasaan titip salam adalah gaya yang paling jitu untuk memulai hubungan percintaan. Mendapat salam orang yang tidak kita sangka tentu lebih romantis daripada disapa langsung melalui sosial media. Kalau kamu sedang naksir seseorang, segeralah kirim salam melalui relasi dekatnya!

Kirim Surat Cinta
Perasaan cinta yang ditulis dengan tangan di atas kertas tentu jauh lebih romantis dibandingkan SMS atau pesan chatting. Emosi dan kreativitasmu akan lebih mengena di hati pasangan jika disampaikan lewat surat cinta.

Wajib Wakuncar (Waktu Kunjung Pacar)
Sepertinya Hari Nasional untuk berpacaran pada zaman bitter adalah hari Sabtu malam. Dulu anak muda di zaman bitter akan dianggap aneh jika mengunjungi rumah pacarnya selain hari Sabtu. Makanya Wakuncar selalu ditepati dan dihabiskan sebaik mungkin dengan pasangan.

Kirim Lagu Dan Pesan Cinta Lewat Radio
Dulu radio adalah sarana hiburan terkeren ke-2 setelah televisi. Tiba-tiba mendapat kiriman lagu dan pesan cinta saat mendengarkan radio tentu sangat romantis. Cobalah minta pacarmu untuk mendengarkan radio populer seperti Prambors, Delta FM, dll dan kirimkan requestmu kepada penyiarnya segera.

Buat Komplikasi Lagu Cinta
Dulu para pasangan biasanya saling merekam lagu-lagu cinta yang menggambarkan perasaan mereka melalui kaset atau CD. Rekaman itu bisa jadi barang berharga yang terus mengingatkan kepada momen-momen bahagia kalian.

Bangga Dengan Motor Bobrok
Kualitas cowok dulu tidak dinilai dari motornya karena budaya konsumerisme tidak marak ditampilkan di TV. Jadi jangan malu jemput pacar dengan motor seadanya. Itu malah menunjukkan kalau kamu masih bekerja keras untuk meraih mimpi.

Kirim Kartu Ucapan
Dulu kartu lebaran atau Natal adalah barang penting untuk mengakrabkanmu dengan keluarga pacar. Kartu ucapan yang dikirim lewat pos lebih terasa tulus dibandingkan e-card yang bisa dikirim via email seperti saat ini.

Naruk Memo Cinta
Saat e-book belum marak seperti ini, anak muda dulu sering saling meminjam buku untuk dibaca. Meninggalkan memo berisi perasaan cintamu saat mengembalikan buku tentu sangat romantis dan membuat dia terkejut.

Menghindari Tempat Sepi
Dulu pacaran sangat tabu jika dilakukan di tempat yang jauh dari rumah orang tua atau di tempat sepi. Gaya pacaran ini wajib dipraktikkan kalau sahabat bitter sering punya pikiran mesum.

Membina Rasa Rindu
Sekarang ini sangat mudah untuk bertemu pacar, bahkan 24 jam selalu ada kesempatan ngobrol lewat sosial media. Kemudahan yang tidak didapat pada tahun 90-an ini justru membuat perasaanmu cepat bosan dengan pacar. Jadi, tambuhkanlah rasa rindu untuk membuat hubungan semakin romantis.

Anti Menjalin LDR
LDR bukan hubungan yang layak dipertahankan karena saat komunikasi masih sangat terbatas pada zaman bitter dulu, LDR adalah hubungan yang mustahil dan jarang dilakukan. Selain itu LDR juga membutuhkan komitmen, kesetiaan, dan perasaan cinta yang luar biasa besar. Jika hubungan LDR saat ini tidak layak dipertahankan, segera cari pacar baru yang lebih sering ada di dekatmu.

Mengakhiri Hubungan Secara Face To Face
Saat ini hubungan pacaran atau bahkan pernikahan seringkali diputuskan hanya melalui SMS atau chatting. Cara ini sungguh tidak manusiawi dan tentunya sangat menyakiti hati mantan.

Kencan Serba Hemat Dan Sederhana
Anak-anak muda tahun zaman bitter dulu tidak semudah sekarang untuk mendapat modal dan izin pacaran dari orang tua. Jadi modal yang mereka punya biasanya berasal dari uang saku atau uang sisa gaji. Pacaran di warung sederhana yang nyaman justru lebih romantis daripada di hotel mewah yang menguras uang orang tua.

Ciuman Diwaktu Yang Tepat
Dulu untuk mencium pacar harus benar-benar menunggu waktu yang tepat sampai kedua belah pihak merasa nyaman dan hubungan sudah diizinkan oleh orang tua, alias sudah menikah. Gaya pacaran seperti ini justru membuat momen ciuman lebih berkesan untuk dikenang.

Tidak Mengumbar Masalah Percintaan
Di era gadget sekarang ini, kalau sahabat bitter punya masalah atau putus dengan pacar sepertinya seluruh temanmu langsung tahu lewat sosial media. Simpanlah masalah sahabat bitter dengan pacar sahabat bitter dan selesaikanlah bersama-sama. Hal itu tentu lebih positif dan romantis.

FUNGSI PACARAN BAGI BITTER WAKTU ITU
Sebenarnya, gunanya pacar sangat beragam pada zaman bitter dulu, seperti:
  1. Temen curhat;
  2. Temen ngobrol;
  3. Hanya dibuat status saja;
  4. Biar tidak ketinggalan zaman;
  5. Ikut-ikut teman;
  6. Buat dimanfaatkan; dan/ atau 
  7. Masih ada yang lain lagi.

Punya pacar zaman sekarang sebenarnya cuma:
  1. Hanya menghabiskan pulsa.
  2. Bikin sakit hati atau hanya saling menyakiti.
  3. Banyak mengarah ke jalan yang tidak benar.

Tapi kalo Sahabat bitter bisa mengendalikan itu semua, pacar bisa sangat berguna untuk sahabat bitter sendiri. 

Sahabat bitter juga harus mengingat bahwa pacar bukan hubungan secara sah. 

Hubungan yang sudah sah harus dilandasi dengan pernikahan, pacar hanyalah untuk awal dari pernikahan. 

Sebelum masuk ke jenjang pernikahan seharusnya sahabat bitter sudah mencari pasangan yang cocok untuk kita. 

Lewat pacar itulah sahabat bitter bisa menilai seseorang. 

Tapi apa gunanya jika sahabat bitter punya pacar cuma senang-senang lalu putus? 

Janganlah sahabat bitter permainkan suatu hubungan, karena sebenarnya Tuhan sudah mengatur pasangan sahabat bitter, kata kerennya Jodoh di tangan Tuhan.

Tapi saya sangat salut jika ada yang memanfaatkan hubungan sebaik mungkin. misalnya pacar dapat dijadikan:
  1. Introspeksi diri. Misalnya sahabat bitter punya pacar yang tidak suka salah satu dari sikap sahabat bitter, sahabat bitter bisa mengintrospeksi diri sahabat bitter atau sikap sahabat bitter melalui pacar sahabat bitter.
  2. Tempat untuk menanyakan pendapat. Jika sahabat bitter dapat suatu problem dalam kehidupan, pacar bisa sangat membantu sahabat bitter dalam menyelesaikan problem tersebut.
  3. Bekerja sama. Jika sahabat bitter bisa saling bekerja sama, apapun dapat terwujud dengan bekerja sama.
  4. Teman diskusi. Misalnya sahabat bitter punya tugas sekolah atau apapun, sahabat bitter bisa saling menanyakan dengan pacar sahabat bitter.
  5. Teman Curhat. Semua masalah sahabat bitter bisa dicurahkan ke pacar sahabat bitter siapa tahu sahabat bitter terbantu.
  6. Teman Bermain. Jika sahabat bitter sedang keadaan suntuk sahabat bitter ingin main, bingung cari teman, bisa mengajak pacar.
  7. Memberi keceriaan.
  8. Teman bertukar pengalaman.
  9. Teman gosip. (Tidak direkomendasikan)
  10. Menemanimu saat kesepian.
Sebenarnya banyak lagi fungsi pacar yang positif. Pacar itu sebenarnya sangat menguntungkan asal, bisa mengendalikan nafsu dan memanfaatkan dengan hal-hal yang positif.

Jangan takut pacaran, sahabat bitter bisa kok pacaran, tapi harus bisa memilah pacar yang baik dan yang cocok buat sahabat bitter. 

Jangan takut patah hati juga, karena jika sahabat bitter memperlakukannya dengan baik pasti pacar sahabat bitter juga akan memperlakukan sahabat bitter dengan baik pula. 

Mari kita isi masa muda sahabat bitter dengan hal-hal yang positif dan akhirnya dapat berguna buat masa depan sahabat bitter.

Dan pada intinya, pacaran itu harus simbiosis mutualisme. 

Alias harus saling menguntungkan satu sama lain dan tidak merugikan satu sama lain. 

Itu karena pacarmu belum tentu akan menjadi pasangan di pernikahanmu. 

☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT