Cara Menggapai Sukses Dalam Hidup

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Cara Menggapai Sukses Dalam Hidup
Menjadi sukses itu pilihan dan apa yang Sahabat Bitter lakukan hari ini, pasti berdampak pada apa yang Sahabat Bitter dapatkan di masa mendatang. Memang, semuanya bukan melulu dari Sahabat Bitter sendiri, ada faktor lain yang menjadi pendukung sebuah kesuksesan terjadi.

Sukses dalam pendidikan, karier, dan memiliki keluarga yang bahagia merupakan definisi sebagian besar orang tentang masa depan yang cerah. Pada kenyataannya Sahabat Bitter tidak dapat menghindar dari kejadian-kejadian buruk seperti kegagalan, kerugian, atau pengalaman buruk sepanjang hidup Sahabat Bitter.

Namun, percayalah bahwa meskipun menggapai masa depan yang didamba-dambakan tidak semudah membalik telapak tangan, Sahabat Bitter tidak perlu terus merasa dibayangi oleh hal-hal buruk dalam hidup. Beberapa hal berikut dapat membantu Sahabat Bitter untuk meraih masa depan yang cerah.

Masa Lalu Tidak Sama Dengan Masa Depan
Salah satu pendukung terbesar gagasan bahwa masa lalu Sahabat Bitter tidak sama dengan masa depan Sahabat Bitter adalah motivator dan penulis, Anthony Robbins. 

Menurutnya:

Masa lalu Anda tidak sama dengan masa depan Anda, 
yang penting bukan apa yang Anda lakukan kemarin, 
tetapi apa yang Anda lakukan sekarang.

Bagaimana pun bentuk kegagalan yang Sahabat Bitter alami baik kegagalan dalam hubungan, bisnis, karier tidak berarti Sahabat Bitter ditakdirkan untuk menanggung hal tersebut selamanya. 

Pelajari apa yang Sahabat Bitter bisa dari pengalaman buruk itu dan lanjutkan hidup menuju masa depan yang Sahabat Bitter inginkan.

Yang Haru Lakukan Saat Ini, Itulah Yang Terpenting
Jangan hanya berkeinginan mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi lakukanlah sesuatu untuk impian tersebut. 

Sekali lagi, apa yang Sahabat Bitter lakukan SAAT INI akan membuat perbedaan besar antara apa yang akan terjadi masa depan dengan apa yang telah terjadi di masa lalu.

Karenanya, jangan pernah patah semangat untuk melalui rintangan-rintangan tersebut. Berikut beberapa inspirasi kunci meraih masa depan yang cerah berikut ini:
  1. Mimpi dan niat merupakan awal dari segalanya. Berani mengembangkan diri sendiri dan berusaha keras adalah kunci meraih masa depan yang cerah.
  2. Jika yakin dengan kemampuan diri sendiri, maka kita akan berani mencoba hal atau tantangan baru. Sukses atau gagal, tidaklah jadi masalah! Karena yang terpenting; kita jangan pernah takut untuk maju sebelum berperang!
  3. Dari proses pengembangan diri, kita akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman. Ya, ilmu dan pengalaman adalah guru terbaik untuk bisa meraih masa depan yang cerah dan cemerlang. Kedua kunci tersebut pun harus saling menopang satu sama lain agar tujuan Anda bisa tercapai!
  4. Optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri, menjadi kunci dalam meraih masa depan yang cerah! Pokoknya, jangan sampai kegagalan menjadi halangan untuk meraih masa depan yang cerah. Belajarlah selalu dari kegagalan, dan jangan lupa untuk menghargai setiap usaha yang Anda buat. Life is a place to learn!
  5. Kunci untuk memiliki masa depan yang cerah adalah menabung dan berinvestasi sejak dini. Lalu, jangan lupa juga untuk memiliki pola hidup yang sehat!
  6. Dengan cara giat bekerja pada masa produktif dan tahu cara mengatur keuangan dengan baik, niscaya masa depan akan cerah dan cemerlang.
  7. Disiplin merupakan kunci untuk bisa meraih masa depan cerah. Hanya saja, kita harus bisa selalu fokus, teratur, dan terarah dengan apa yang dibangun serta jalankan sedari awal, demi mewujudkan masa depan yang cerah!
  8. Kunci dalam meraih masa depan cerah ada saat kita bisa menghargai dan membahagiakan orang lain. Karena menghargai orang lain sama dengan menghargai diri sendiri, yang pada akhirnya akan membawa banyak kebahagiaan.
Jadi, bagaimana dengan Sahabat Bitter? Apa yang menjadi kunci bagi Sahabat Bitter untuk meraih masa depan yang cerah?

Namun kalau Sahabat Bitter harus mempunyai hal ini dalam diri Sahabat Bitter, maka Sahabat Bitter tidak perlu meragukan bahwa Sahabat Bitter pasti sukses di masa depan. Sahabat Bitter hanya harus terus melakukannya sampai Sahabat Bitter benar-benar meraihnya.

Sahabat Bitter bekerja lebih keras dari yang sebelumnya pernah kamu lakukan
Karena Sahabat Bitter tahu tidak ada hal yang mudah diraih di dunia ini, makanya Sahabat Bitter bekerja jauh lebih keras, bahkan melebihi standar yang biasa Sahabat Bitter capai. Melakukan hal ini sangat baik untuk membuat Sahabat Bitter terlatih lebih aktif dan tanggap. Sahabat Bitter juga bisa jadi lebih kapabel dalam banyak hal.

Sahabat Bitter tidak membawa masa lalu dalam apa yang Sahabat Bitter kerjakan sekarang
Sahabat Bitter tahu bahwa masa lalu itu untuk membuat Sahabat Bitter belajar, makanya Sahabat Bitter tidak akan membawanya sampai sekarang sehingga menghalangi Sahabat Bitter untuk maju. Sahabat Bitter tahu persis bahwa apa yang Sahabat Bitter lakukan sekarang adalah peluang untuk masa depan, bukan masa lalu.

Sahabat Bitter tidak ragu untuk berbuat baik bagi orang lain
Sahabat Bitter bahkan berbagi saat kamu sedang kesulitan. Sahabat Bitter tidak berpikir ulang untuk membantu mereka yang lebih susah dari Sahabat Bitter. Empati Sahabat Bitter itu yang akan menaikkan derajat diri Sahabat Bitter sendiri.

Sahabat Bitter tidak pernah berpikir untuk melakukan sesuatu di luar batas
Sahabat Bitter tahu kapan waktu Sahabat Bitter harus bersenang-senang dan kapan Sahabat Bitter harus serius bekerja. Semua yang terjadi dalam hidup Sahabat Bitter tidak sampai membuat diri Sahabat Bitter sendiri celaka atau membahayakan masa depan Sahabat Bitter. Bukan berarti hidup Sahabat Bitter jadi membosankan. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan tanpa mengundang bahaya.

Sahabat Bitter menjalani hidup dengan apa adanya, bukan dengan obsesi
Yang menjadi tanda bahwa Sahabat Bitter akan sukses adalah Sahabat Bitter tidak ngoyo. Sahabat Bitter tidak menjadikannya sebagai tuan Sahabat Bitter yang harus Sahabat Bitter raih bagaimanapun caranya melainkan Sahabat Bitter menganggapnya sebagai pencapaian untuk Sahabat Bitter belajar lebih lagi. Sahabat Bitter tidak terobsesi pada kesuksesan tersebut karena Sahabat Bitter tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Sahabat Bitter punya tujuan yang ingin dicapai dan tahu tindakan apa yang harus diambil untuk meraihnya
Sahabat Bitter tidak hidup tanpa arah sekalipun Sahabat Bitter tidak berasal dari keluarga yang berada, tapi Sahabat Bitter tahu ke mana Sahabat Bitter harus melangkah dan inilah yang paling penting. Sahabat Bitter tidak membatasi diri Sahabat Bitter karena keterbatasan yang dimiliki keluarga Sahabat Bitter.

Sahabat Bitter tidak memaksakan dirimu terlalu banyak
Sahabat Bitter tahu kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktu untuk istirahat. Sahabat Bitter tidak memforsir diri Sahabat Bitter sendiri apalagi membuat diri Sahabat Bitter sendiri kelelahan. Intinya, Sahabat Bitter mengejar posisi Sahabat Bitter, bukan terobsesi meraihnya.

Sahabat Bitter terbuka pada masukan dan pendapat orang lain
Sahabat Bitter tidak pernah merasa pintar walau banyak orang yang menganggap Sahabat Bitter demikian. Layaknya padi, semakin banyak ilmu yang Sahabat Bitter punya malah semakin rendah hati. Bagimu, Sahabat Bitter tidak melakukan sesuatu dengan terburu-buru, yang penting adalah menggunakan cara yang benar.

Sahabat Bitter selalu haus akan ilmu dan cuek dengan gosip
Lingkungan yang buruk akan menciptakan pemikiran yang buruk juga. Jadi kalau Sahabat Bitter terbiasa berada di kumpulan orang yang tidak sehat, maka Sahabat Bitter juga akan memikirkan hal yang sebenarnya tidak penting. Di sinilah Sahabat Bitter sudah menyia-nyiakan banyak sekali waktumu.
Kesuksesan itu relatif, jadi jangan sampai Sahabat Bitter menetapkan standar sukses orang lain sebagai standar kesuksesan Sahabat Bitter dan harus memilikilah patokan sendiri dan berjuanglah mengejarnya. Kalau Sahabat Bitter meyakini bahwa Sahabat Bitter akan mendapatkan sesuatu, maka Sahabat Bitter pasti akan mendapatkannya.

Baca Juga:
  1. 6 Cara Berfikir Lebih Jernih Tentang Mantan
  2. Cara Mengetahui Sikap Dan Sifat Wanita Yang Tidak Setia (Selingkuh)
  3. Cara Mengetahui Wanita Berpotensi Menjadi Pelakor
  4. Cara Menggapai Sukses Dalam Hidup
  5. Cara Menghargai Mantan Pacar Kita
  6. Cara Menjadi Suami Yang Baik Ala Bitter Coffee Park
  7. Cara Menjalin Hubungan Dengan Mantan Untuk Menjadi Sahabat
  8. Cara Menoreh Kenangan Indah Ketika Masih Berumur Dua Puluhan
  9. Cara Pacaran Ala Bitter Coffee Park
  10. Cara Untuk Menghargai Orang Lain
  11. Cara Mengetahui, Memcegah Dan Mengatasi Persilingkuhan
☆☆☆☆☆

1 comment:

  1. Cinta adalah dorongan untuk mengerahkan seluruh kemampuan untuk dikorbankan demikebaikan orang lain.


    Cinta tidak bukanlah erotika atau romantika, tapi anugerah Tuhan yang termanifestasikan dalam perjuangan memberikan yang terbaik kepada sesama. 

    Kehidupan yang baik, hebat, dan tinggi akan menjadikan kita kepanjangan tangan Tuhan untuk meningkatkan hidup sesama. 

    Ketika menjadikan cinta sebagai motivasi, ukurannya bukan lagi passion, mood, gaji besar atau kecil, tapi sejauh mana bisa bermanfaat kepada orang lain. 

    ReplyDelete

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT