Melodi Mantan Terindah (Alasan kenapa kita harus mengenang sang mantan)

Ya Tuhanku...
Disana Sang Fajar memberi harapan
Memberi aroma yang wangi seharum bunga melati
Memunculkan mantra sakti 
yang tumbuh dari dasar hati
Memuji untuk yang patut dipuji
Yang suci, dan tersentuh oleh jemari-jemari malaikat hati
Yang dimurnikan oleh malaikat surgawi.
☆☆☆☆☆
TERSENYUMLAH JIKA ORANG YANG KAMU CINTAI BAHAGIA  
TUHAN MEMPERTEMUKAN KEPADA ORANG
YANG SALAH DAHULU UNTUK
DIPERTEMUKAN ORANG YANG BENAR
☆☆☆☆☆
Suci Ratna Sari SCR14
BERBISIK HATIKU KETIKA ITU 
(Ketika dia menjadi milik orang lain)
Pernah, aku bahkan pernah menjadi pengemis untuk bisa balikan dengan mantanku.

Bodoh? 
Iya.

Semua itu karena aku merasa dia everything, 

Salahnya adalah aku menggantungkan kebahagian hidupku di orang lain. 

Seharusnya aku tidak boleh menggantungkan kebahagian pada orang lain karena kita akan hancur ketika dia pergi bersama yang lain.

Berdamai dengan masalalu bukanlah hal yang mudah, percayalah!

Setelah 6 bulan sudah berlalu saya putuskan untuk dapat melupakan cerita dengan mantanku.

Namun sampai sekarang kalau mau ditanya:
Masih sayang?
Jelas masih. 
Ingin balikan? 
Jelas iya.

Tapi aku mencoba untuk bisa rasional dan logika bahwa tanpa dia, saya masih bernapas, aku masih bisa berjalan, jarum jam masih berputar, dan malam-siang masih terus berganti.

Mengapa aku masih belum bisa melupakan mantan aku, padahal saat ini dia sudah bersuami? 
Sampai kapan aku akan merasakan hal ini?
Kembali aku lihat ke dalam diri sendiri dulu. Jangan-jangan, memang aku yang masih belum ingin melepas bayang-bayangnya dari kehidupan dia.

Ibaratnya, bagaimana mau melupakan dan move on, kalau dari diri aku sendiri menolak keinginan itu?

Kalau memang benar-benar ingin melupakan, belajar untuk ikhlas terlebih dulu. Menerima keadaan bahwa mantanku memang bukan untukku, apalagi dia sudah menikah dengan orang lain. 

Aku terus menanamkan dalam pikiran, bahwa mantanku itu memang bukan ditakdirkan untukku, bahwa ada perempuan di luar sana yang memang sudah digariskan untukku.

Hal selanjutnya, aku mulai membuka diri. Tidak membiarkan diriku terpuruk dengan satu orang yang jelas-jelas sudah tidak mungkin untuk aku miliki. 

Tidak perlu muluk-muluk, mulai dengan mencari hal-hal kecil untuk men-distract pikiran dari mantanku. 

Setelahnya, mungkin bisa mulai belajar mengenal orang lain. Kembali lagi, bagaimana aku akan bertemu dengan perempuan baik yang memang ditakdirkan untukku, kalau diriku masih terjajah dengan masa lalu?

Memang, melewatinya tidak mungkin mudah. 

Tidak ada yang bisa memastikan berapa lama sampai saya benar-benar bisa lepas. 

Tapi namanya berproses, kalau tidak segera dimulai, pasti tidak akan segera berakhir juga.

Tertulis kisahmu didalam cerita dibawah ini:
Mantan pacar adalah dia yang pernah mengisi hari-hariku sebelumnya. 

Walaupun kini sudah tidak bersama, hubunganku dan dia tidak bisa lagi sebatas teman biasa. 

Selepas mengarungi manisnya kisah cinta berdua bersamanya ingatan tentang dia tidak bisa dengan mudah dilupakan begitu saja.

Walau dia sudah berbahagia dengan pasangannya sekarang, mungkin masih ada secuil kenangan bersamanya. 

Mengenangnya untuk sementara bukan berarti aku kembali menginginkannya, tapi mungkin saja aku hanya ingin mengucapkan sebuah pesan singkat pada dia yang pernah menjadi orang terkasihku. 

Seandainya aku diberi kesempatan, inilah hal-hal yang ingin aku ucapkan pada mantanku:

Terima kasih atas kehadiranmu yang sementara. Dalam perjalannku kali ini aku tak akan lagi salah dan alpa

Quote:
Being in a relationship is hard. And committing, making sacrifices it's hard. But if it's the right person, it's easy. Looking at that girl (for me, its a man), and knowing she's (he’s) all you really want out of life, that should be the easiest thing in the world. And if it's not like that then she's (he’s) not the one.


Apa yang membuatku berpikir jika kisah cinta berakhir maka itu merupakan hal yang buruk. 

Hingga pada akhirnya, aku menolak untuk menghubungi mantan dan menolak untuk mengingat kisah cinta yang sudah pernah terjadi. 

Namun tahukah, ternyata mengingat kisah masa lalu itu bisa memberikan pengaruh baik bagiku.

Aku akan tertawa mengingat permasalahan sepele yang memacu pertengkaran.
Kalau diingat ulang, pasti akan bakal merasa betapa lucu permasalahan yang pernah aku alami. 
Bahkan, akan tertawa karena kepolosan aku berdua atau betapa menjijikkannya kata indah yang pernah aku tulis untuk mantan.

Aku akan tersenyum karena memori indah dengannya.
Setiap hubungan pasti punya memori yang indah, begitu juga hubunganmu dengan sang mantan. 
Entah itu saat kalian anniversary, atau kejadian lucu yang pernah kita alami.

Aku akan selalu teringat dengan perjuanganku dengannya.
Percaya jika setiap hubungan pasti ada perjuangan yang dilewati. 
Walaupun pada akhirnya, perjuangan itu meruntuhkan hubunganku. 
Tapi dengan mengingat perjuangan tersebut, aku bisa mendeteksi seperti apa ketakutanku, kesuksesanku, atau bahkan kegagalanku. 
Aku akan mengingat bagaimana caranya melewati masa bagaimana saat aku susah move on.

Aku menjadi lebih percaya diri.
Semakin aku membuka lembaran lama maka aku akan lebih percaya pada diri aku sendiri. 
Aku akan sadar bahwa kita sebenarnya bisa melakukan hampir segalanya yang ingin aku lakukan. 
Percaya pada diri sendiri bahwa aku memang lebih kuat dari apa yang aku kira sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri, aku pun akan penasaran
Mengingat masa lalu dengan mantan akan membuat aku penasaran dengan keberadaan dia sekarang. 
Aku ingin mencari tahu di mana dia sekarang, bagaimana penampilannya ketika beranjak dewasa, apa dia bahagia dengan pilihannya.

Aku akan mendapatkan sesuatu untuk merubah jalan ceritaku sendiri.
Dengan momen yang pernah aku lewati dalam sebuah hubungan cinta di masa lalu, aku bisa mengingat kata yang sampai sekarang masih bisa dijadikan inspirasi untuk hubungan di masa yang akan datang. 
Atau bahkan menghapus kata yang sebenarnya tidak ingin aku katakan sehingga tidak terulang lagi di hubungan mendatang.

Aku akan lebih memikirkan masa depan dan lebih siap memulai memulai cerita baru
Pasti aku akan bertanya dengan mengingat kembali masa lalu tersebut. 
Aku akan memikirkan gimana perjalanan hidup dan masa depanku kedepannya. 
Aku bisa menjadikan masa laluku dengan si dia untuk jadi cerminan di masa yang akan datang. 
Dengan mengingat masa dan menjadikan hal tersebut sebagai hal untuk aku melakukan sesuatu kedepannya. 
Aku sudah siap untuk memulai cerita baru untuk masa depan yang lebih baik.

Putus dengan kisah cinta, bukan berarti dunia itu berakhir. 

Bisa jadi, dengan putus itu menunjukkan kalau aku sedang dipersiapkan untuk menerima seseorang yang dapat membahagiakanmu. 

Kenangan lamaku tidak akan menahanku untuk bergerak ke arah yang lebih baik.
☆☆☆☆☆
Apa Itu Cinta?
Cinta adalah dorongan untuk mengerahkan seluruh kemampuan untuk dikorbankan demikebaikan orang lain.

Cinta tidak bukanlah erotika atau romantika, tapi anugerah Tuhan yang termanifestasikan dalam perjuangan memberikan yang terbaik kepada sesama.

Kehidupan yang baik, hebat, dan tinggi akan menjadikan kita kepanjangan tangan Tuhan untuk meningkatkan hidup sesama.

Ketika menjadikan cinta sebagai motivasi, ukurannya bukan lagi passion, mood, gaji besar atau kecil, tapi sejauh mana bisa bermanfaat kepada orang yang kita cintai.
☆☆☆☆☆
JANGAN MENJANJIKAN CINTA
Sepertinya ini perlu diketahui siapapun. Karena maknanya dalam. Baiknya dibaca pelan-pelan.

Jangan menjanjikan cinta karena jika kamu tidak dapat menjaga janji itu, mereka tidak meragukan kamu, tapi meragukan cinta.

Janji palsu lebih buruk dari kebohongan, karena kamu tidak hanya membuat mereka percaya, tapi membuat mereka berharap.

Jangan menjanjikan seseorang masa depan, jika kamu tidak dapat memvisualisasikannya dan melihatnya secara mendalam bersama mereka.

Dan jangan pernah menjanjikan kehidupan jika kamu sendiri tidak tahu apa yang ingin kamu lakukan dalam hidupmu.

Sangat penting untuk menemukan jati diri kita sebelum kita menjanjikan sesuatu kepada orang lain.

Kita selalu membuat keputusan permanen hanya berdasarkan kejadian sementara

dan selalu membuat rencana besar dari informasi yang sedikit.

Orang-orang akan menunjukan siapa diri mereka sebenarnya, tidak hanya dari bagaimana mereka memperlakukan kita, tetapi juga dari bagaimana mereka memperlakukan orang lain yang berada di sekitar kita.

Sangat penting bagi kita untuk menjadi jeli ketika kita pergi keluar dengan orang lain.

Melihat tentang bagaimana mereka berkomunikasi, bahasa yang mereka gunakan, tanggapan yang mereka pakai kepada orang lain yang berada di sekitar mereka.


Ditulis oleh Jay Shetty
PUJAAN HATI
Melati pujaan hati, Kau harum mewangi, Menyejukkan hatiku...
Kau bagai cahya rembulan, Dalam kegelapan, Tunjukkan arahku...
#
Jangan pernah kau sakiti, Cinta yang telah kumiliki... Untukmu...
Reff
Sucikan aku, Bawalah aku di mana Tercipta damai...
Sucikan aku, Tebarkan wangi cintamu, Untukku...
▪▪▪▪▪
Melati pujaan hati, Teruslah mewangi, Menyejukkan hatiku...
Kau bagai cahya rembulan, Dalam kegelapan, Tunjukkan arahku...
#
Jangan pernah kau sakiti, Cinta yang telah kumiliki.... Untukmu...
Reff
Sucikan aku, Bawalah aku di mana, Tercipta damai...
Sucikan aku, Tebarkan wangi cintamu, Untukku...
Sucikan aku, Bawalah aku di mana, Tercipta damai...
Sucikan aku, Tebarkan wangi cintamu, Untukku...
KENANGAN TERINDAH
Aku yang lemah tanpamu
Aku yang rentan karena
Cinta yang t'lah hilang darimu
Yang mampu menyanjungku
▪▪▪▪▪
Selama mata terbuka
Sampai jantung tak berdetak
Selama itu pun
Aku mampu 'tuk mengenangmu
#
Darimu, kutemukan hidupku
Bagiku, kau lah cinta sejati
Reff 1
Bila yang tertulis untukku
Adalah yang terbaik untukmu
Kan kujadikan kau kenangan
Yang terindah dalam hidupku
Reff 2
Namun takkan mudah bagiku
Meninggalkan jejak hidupku
Yang telah terukir abadi
Sebagai kenangan yang terindah
MANTAN TERINDAH
Mengapa engkau waktu itu putuskan cintaku, Dan saat ini engkau selalu ingin bertemu, Dan mengulang jalin cinta
Reff:
Mau dikatakan apa lagi, Kita tak akan pernah satu
Engkau disana aku disini, Meski hatiku memilihmu
▪▪▪▪▪
Andai ku bisa ingin aku memelukmu lagi
Oh di hati ini hanya engkau mantan terindah
Yang selalu kurindukan
Repeat Reff:
Engkau meminta padaku
Untuk mengatakan bila ku berubah
Jangan pernah kau ragukan
Engkau kan selalu di langkahku
Repeat Reff:
Engkau disana aku disini
Meski hatiku memilihmu
Yang tlah kau buat 
sungguh lah indah
Buat diriku susah lupa

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT