Jokowi Bilang Lebih Sehat dan Asyik

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Jokowi Bilang Lebih Sehat dan Asyik
Dikutib dari detik.com

Olahraga tak perlu harus ke pusat kebugaran. Kamu bisa melakukannya dengan cara yang paling mudah dan murah, yakni berjalan kaki. Jalan kaki punya banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, cukup dengan 15-30 menit berjalan kaki tiap harinya.

Sayangnya, Indonesia disebut memiliki tingkat aktivitas fisik yang paling rendah dibandingkan negara-negara lainnya, dilihat dari rerata jumlah langkah kaki tiap hari. Dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan Stanford University di Amerika Serikat, dikatakan bahwa rata-rata langkah penduduk Indonesia hanya 3.513 per hari

Masih terkait dengan hal tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pernah menyebutkan dalam akun media sosialnya bahwa masyarakat Indonesia ternyata malas berjalan kaki.
Jangankan berjalan jauh, agak dekat saja malas. Mau ke mal, cari parkirnya yang paling dekat pintu agar jalannya dekat. Iya kan? Iya, ini fakta.
tutur Jokowi.
Ditulisnya, ia sendiri berusaha untuk selalu berjalan kaki, terutama jika sedang melakukan kunjungan ke daerah, entah masuk ke desa, ke sawah, atau di tepi pantai. Baginya, jalan kaki itu menyehatkan dan mengasyikkan.

Ia mengimbau pada masyarakat Indonesia untuk membiasakan jalan kaki yang sehat, terutama menjelang perhelatan Asian Games 2018 beberapa hari lagi, yang akan dihadiri 16.000 atlet dari 45 negara. Disusul dengan Asian Paragames 2018 di bulan Oktober. Yuk, biasakan jalan kaki!
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT