Cara Menghargai Mantan Pacar Kita

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
"Cara Menghargai Mantan Pacar Kita"
Semua orang baik bitter maupun sahabat bitter pasti punya masalalu dan berbagi kisah pada seseorang. Di masa itu mungkin adalah masa bahagia bersama mantan pacar. Tapi, ketika berarkhirnya hubungan kebanyakan dari kita menjadi ajang balas dendam karena adanya perasaan kecewa.

Hal yang mendasari/ melandasi seorang harus menghargai mantan pacar adalah kesadaran sosial.

Kesadaran sosial artinya bahwa setiap manusia harus benar-benar mengerti dan sadar bahwa setiap orang pasti saling membutuhkan dan saling melengkapi.

Bagi bitter, agar kita mau menghargai mantan pacar, kita harus benar-benar menyadari kedudukannya sebagai makhluk sosial.

Kita dapat belajar menghargai mantan pacar kita, berikut ada beberapa tips dari seorang bitter bagaimana cara menghargai mantan yang dapat kita terapkan:
BERSIKAP RAMAH
Jika sahabat bitter bersikap ramah terhadap mantan pacar kita maka mantan pacar kita juga akan menunjukkan sikap bersahabat kepada anda.

BERSIKAP ADIL
Bersikap adil kepada semua orang membuat setiap orang merasa dihargai dan diperlukan setara. Setiap orang ingin diperlakukan dengan adil. Jika mantan pacar kita merasa diperlakukan tidak adil, dirinya akan cenderung memberikan respek buruk.

BERSIKAP UNTUK TIDAK MENGHINA ATAU MENGEJEK
Menghargai mantan pacar berarti tidak merendahkan derajatnya di depan umum. Menghina atau mengejeknya dapat membuat mantan pacar kita sakit hati. Hindari menggunakan kata-kata yang menyakiti perasaan mantan pacar kita.

BERSIKAP UNTUK MENGHORMATI PENDAPAT
Mendengarkan adalah sebuah penghargaan karena setiap orang ingin dihargai saat mantan pacar berbicara atau mengemukakan pendapat. Dengarkan dan hormati pembicaraan mantan pacar kita sekalipun kita tidak sependapat dan berikan pendapat anda jika diminta.

BERIKAN DUKUNGAN
Kita dapat memberikan dukungan secara moril jika kita setuju terhadap perbuatan baik atau ajakan baik mantan pacar kita. Hal ini membuat mantan pacar kita yang telah berusaha berbuat baik merasa dihargai.

PERHATIKAN KESUKAAN DAN KE TIDAK SUKAAN
Mengetahui kesukaan dan ke tidak sukaan mantan pacar membantu kita untuk menghargainya dan menghindarkan kita berbuat sesuatu yang membuatnya tidak senang, baik secara sengaja maupun tidak.

BERSIKAP UNTUK TIDAK MENYINDIR
Hargai mantan pacar kita dengan tidak mengungkit keburukannya, meskipun kita tidak menyebutkan namanya.
Menyindir adalah membicarakan dengan sengaja tentang keburukan seseorang secara tidak langsung. Karena bagi orang yang merasa disindir, sindiran sama saja dengan penghinaan yang merendahkan dirinya.

BERSIKAP TIDAK MEMBICARKAN KEJELEKAN MANATAN PACAR
Menghargai mantan pacar adalah menyembunyikan kekurangannya. Membicarakan kejelekan mantan pacar kita di belakangnya dapat menjatuhkan wibawanya. Hindari menggunjing mantan pacar kita, ingatlah akan kekurangan diri kita sendiri sebelum membicarakan kekurangan mantan pacar kita.

BERSIKAP SENSITIP TERHADAP PERASAAN MANTAN PACAR
Adakalanya pembicaraan atau perbuatan anda dapat menyinggung perasaan mantan pacar meskipun anda tidak bermaksud demikian. Berlaku sensitif terhadap perasan mantan pacar menghindarkan kita untuk membicarakan atau berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan bagi mantan pacar kita.

BERSIKAP UNTUK TIDAK MEMAKSA
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT