Di dalam Islam, apakah tindakan Basuki Tjahaja Purnama kemarin benar-benar disebut penistaan agama?

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Di dalam Islam, apakah tindakan Basuki Tjahaja Purnama kemarin benar-benar disebut penistaan agama?
Dama Novantono
Dama Novantono, Direktur Utama di Bitter Coffee Park (2016-sekarang)
Menurut Pieter Loman:
Pieter Loman Mengatakan:
Menjawab pertanyaan diatas, kemungkinan akan ada 3 jawaban pokok setidaknya:
  1. Menista agama atau menista Tuhan adalah sama saja, alasanya karena esensi dari keberadaan dan kebesaran Tuhan sudah termaktub di dalam agama itu sendiri.
  2. Menista Tuhan jauh lebih serius dari pada menghina agama, karena Tuhan punya kedudukan tertinggi atas segalanya, agama adalah sarana untuk menuju kepada Tuhan dan Tuhan adalah sumber dari segala keberadaan atas apapun yang bisa kita bisa sebut dengan kata-kata. Agama tidak mempunyai kesetaraan dengan Tuhan.
  3. Menista agama lebih serius dari pada menghina Tuhan, karena itu menyangkut kehormatan penganutnya, merendahkan dan menghina kepercayaan dan iman pemeluknya, dengan kata lain agama adalah tambatan hidup yang dipertaruhkan (urusanya hidup dan mati) sehingga ini sangat serius.
Setelah membaca 3 jawaban pokok di atas, merilah kita tela'ah satu-persatu jawaban tesebut.
Catatan: 
Tela'ah Pieter Loman ini bukanlah tela'ah agama tetapi tela'ah universal yang mengandalkan nurani tanpa kebenciaan dan pikiran yang tentunya "apa adanya" sesuai kapasitas yang Pieter Loman punya.

Kembali ke pertanyaan:
Di dalam Islam, 
Apakah tindakan Basuki Tjahaja Purnama kemarin benar-benar disebut penistaan agama?
Menurut Bitter Coffee Park, Bapak Basuki Tjahaja Purnama tidaklah menistakan agama Islam pada saat kejadian itu.

KENAPA????
Karena ketidak tauannya dalam sebuah tafsir Al-Qur'an. Dan apa yang di ucapkannya hanya mengikuti apa yang pernah di sampaikan Alm. Gusdur. (Bisa di Cari jejaknya di Mbah Google). Kalau bahasa ngetrennya hanya sekedar CHOPAS brow……

Terlepas itu semua, Basuki Tjahaja Purnama adalah seoarang Non-Muslim. (Jangankan Non-Muslim, yang ngaku muslim aja banyak yang gak tau isi Al-Qur'an)

Justru sesunggunya orang munafiklah yang lebih menistakan Agama terutama Al-Qur'an didalam kehidupannya. Dia menjadikan Olok-olok dan senda gurau…

BTP dalam hal ini hanyalah seorang yang menjadi Korban Politik Yang Mengatas namakan Agama.

Cukup kita ketahui, jejak ruang Politik BTP selama menjadi Gubernur DKI kurang harmonis dengan salah satu Ormas Islam di Indonesia.

Bitter Coffee Park pribadi mengacungi jempol sikap Ksatria Basuki Tjahaja Purnama dalam menjalani proses peradilan tentang kasus Penistaan Agama.

Namun, lagi-lagi janji Allah Maha Benar. Lihatlah Doa orang terdzolimi itu benar-benar melesat bagaikan panah tanpa perduli Agama mereka Apa dan menimpa orang-orang yang mendzoliminya.

Basuki Tjahaja Purnama memang mengucapkan yang tak seharusnya di ucapkan, dia mengucapkan sesuatu karena ketidak tahuan.

Maka Bitter Coffee Park yakin 100% kalau Basuki Tjahaja Purnama tidak ada niat menistakan Agama Islam.

Wallah'u alam.
☆☆☆☆☆
Dama Novantono
Dama Novantono
Penulis di Blog Bitter Coffee Park
Filosofi Blog BITTER COFFEE PARK
Pesan yang tertuang dalam BITTER COFFEE PARK:
Kita harus menyudahi menganggap yang bukan ilmu atau belum ilmu sebagai ilmu dan kebenaran.
Jangan sampai kita salah sangka sehingga menganggap segala sesuatu yang ada di Artikel Blog BITTER COFFEE PARK sebagai sebab timbulnya perasaan terancam, kebingungan dan ketakutan.
Oleh karena itu, koreksi dari Sahabat Bitter tentang Tulisan-Tulisan Artikel yang ada bisa menjadi Referensi yang baru.
Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

Salam Hangat.... 
Salam Secangkir Kopi...

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT