Memotivasi Diri Untuk Sebuah Kegagalan

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Memotivasi Diri Untuk Sebuah Kegagalan
Setiap orang termasuk Sahabat Bitter pasti mempunyai tujuan hidup dan rencana untuk masa depannya, namun terkadang rencana yang sudah Sahabat Bitter siapkan secara matang tidak sejalan dengan yang Sahabat Bitter harapkan, dan tidak jarang satu dua kali Sahabat Bitter mengalami kegagalan, banyak Sahabat Bitter baca lewat media elektronik saat ini, bagi mereka yang sukses, mereka juga mengalami beragam kegagalan dalam hidup mereka.


Namun kegagalan tidak menjadikan mereka berhenti melangkah, karena kegagalan bukan akhir dari segalanya, melainkan gerbang awal kita menuju kesuksesan.

Gagal itu hal yang wajar, dunia ini tidak akan pernah adil jika semua orang sukses dalam waktu bersamaan.

Pernahkah Sahabat Bitter merasakan atau hal ini terjadi dalam dunia Sahabat Bitter, ketika Sahabat Bitter dan teman Sahabat Bitter berjuang untuk mendapatkan sesuatu, teman Sahabat Bitter berhasil dan Sahabat Bitter gagal? 
Sudah pasti Sahabat Bitter pernah mengalaminya, jangan kecewa dan berkecil hati, kegagalan yang Sahabat Bitter alami semata-mata kaena Tuhan begitu adil dalam menciptakan dunia ini.

Jika semua orang mengalami kesuksesan dan berada di posisi atas, siapa yang berada di posisi bawah? 

Bukankah dunia ini harus seimbang, jadi berbangga hatilah karena sudah merasakan kegagalan sebelum menuju kesuksesan, ingat roda kehidupan selalu berputar, tidak selamanya kita berada di posisi bawah, karena Tuhan itu Maha Adil.

Ada rencana Tuhan yang indah di balik semua kegagalan, yakinlah Sahabat Bitter hanya perlu melangkah untuk mewujudkan impian.

Tidak jarang orang yang mengalami kegagalan, hanya meratapi kegagalannya, dan akhirnya menyesali, padahal di sisi lain Tuhan sudah merencanakan hal yang indah di balik kegagalan Sahabat Bitter, bukankah Pelangi muncul setelah adanya hujan?

Begitulah kehidupan segalanya yang indah tidak akan mudah didapatkan secara instan perlu kesabaran dalam berproses dan keyakinan bahwa kita dapat sampai ke tujuan.

Terus melangkah dan tidak menyerah dalam menjalani proses merupakan kunci yang harus kita pegang untuk sampai kepada tujuan yang kita harapkan, jika Sahabat Bitter tidak mengambil langkah maju, Sahabat Bitter akan berda di tempat yang sama.

Jika kamu tidak mengejar apa yang Sahabat Bitter inginkan Sahabat Bitter tidak akan pernah memilikinya, jadi Sahabat Bitter hanya perlu melangkah dan terus melangkah, karena sepuluh ribu langkah menuju kesuksesan diawali dengan satu langkah yang tidak pernah berhenti untuk melangkah.

Keyakinan untuk berhasil juga merupakan sahabat untuk melawan kegagalan.

Mempunyai keyakinan untuk berhasil pun sudah membuktikan bahwa Sahabat Bitter adalah pejuang kehidupan yang berkualitas, karena keyakinanlah yang membawa Sahabat Bitter percaya bahwa Sahabat Bitter bisa melewati kegagalan, keraguan secuil kuku dapat membelokan hati Sahabat Bitter dari rasa percaya diri akan kemampuan yang Sahabat Bitter miliki.

Rasa percaya dan keyakinan yang kuat untuk berhasil juga merupakan doa untuk lewati kegagalan, bertindak positif dan mempunyai keyakinan bahwa Sahabat Bitter bisa, merupakan modal utama untuk bisa bertahan dari kekecewaan atas kegagalan yang Sahabat Bitter alami, jadi Sahabat Bitter bisa karena Sahabat Bitter percaya.

Sahabat Bitter ada di dunia untuk rencana ilahi, jangan pernah kalah dari kegagalan yang terjadi.

Tuhan ciptakan manusiadi dunia ini, karena adanya sebuah rencana yang Beliau siapkan untuk kehidupan Sahabat Bitter, Beliau ingin melihat dan seberapa kuat hamba-Nya melewati segala proses kehidupan, berbahagialah untuk mereka yang pernah gagal, gagal itu seperti warna, warna yang memberikan Sahabat Bitter pelajaran untuk menciptakan keindahan.

Banyak hal yang kita dapatkan dari kegaglan, salah satunya adalah rasa syukur karena kegagalan menjadikan Sahabat Bitter pribadi yang kuat dan percaya bahwa rencana Tuhan pasti indah pada waktunya, karena dalam kehidupan Sahabat Bitter manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan yang tentukan, berdoa untuk segala yang terbaik, siapa menabur kebaikan, pasti juga menuai kebaikan pula.

Tuhan itu tidak pernah tidur...!!! Sekecil apapun usaha Sahabat Bitter, Tuhan pasti menghargai, setidaknya Sahabat Bitter sudah mau berusaha dan tidak berdiam diri hanya meminta.


Jika kesuksesan menghampiri, jangan pernah lupakan bahwa kegagalan adalah yang membawa Sahabat Bitter kuat dan bertahan.

Kegagalan itu seperti sahabat baik yang telah lama menghilang setelah Sahabat Bitter menemukan kesuksesan.

Tidak banyak orang sering lupa, ketika mereka sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka melupakan pembelajaran dari sahabat karibnya yaitu kegagalan, dan akhirnya tinggi hati menjadi satu paket dengan kesuksesan, maka untuk kita calon-calon orang-orang sukses.

Bersikap rendah hati yang wajib kita pertahankan, toh tidak selamanya Sahabat Bitter berada pada posisi sukses, kalaupun Tuhan mengijinkan Sahabat Bitter untuk gagal, Sahabat Bitter pun juga akan gagal, tapi ingat bukan berarti Tuhan tidak sayang, namun Tuhan ingin Sahabat Bitter selalu bersyukur dalam segala hal, karena itulah tanda bahwa Tuhan ingin menaikkan derajat Sahabat Bitter kepada posisi yang lebih baik lagi, Tuhan Maha Adil, air mata dan keringat yang terkuras nanti pun akan dibayar lunas dengan hasil yang memuaskan.

Kegagalan memang tidak sungkan-sungkan menghampiri Sahabat Bitter, semakin banyak harapan yang Sahabat Bitter perjuangkan semakin banyak pula kegagalan yang Sahabat Bitter rasakan, namun dari situlah Sahabat Bitter sadar bahwa Tuhan punya rencana yang lebih indah dari rencana Sahabat Bitter.

Asalkan Sahabat Bitter tetap percaya, terus melangkah, dan bersyukur semua akan indah pada waktunya, karena kegagalan bersama Tuhan adalah kemenangan yang kekal, jadi berkawan dengan kegagalan bersaudar dengan kesuksesan.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT