Manfaat & Keutamaan Sholawat Nabi

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Manfaat & Keutamaan Sholawat Nabi
Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat, Rasulullah S.A.W pernah bercerita bahwasannya beliau pernah mendapati malaikat Jibril datang kepadanya dan berkata bahwasannya satu sholawat dari ummat Nabi Muhammad S.A.W akan diimbangi dengan sepuluh doa baginya.

Selain itu, Rasulullah S.A.W juga pernah bersabda: 
Jika orang bershalawat kepadaku, maka malaikat juga akan medoakan keselamatan baginya, untuk itu bershalawatlah, baik sedikit ataupun banyak.
(HR. Ibnu Majah dan Thabrani).
Dari sekian banyak hadits yang menerangkan tentang keutamaan dan manfaat sholawat, ada beberapa poin yang bisa kita ambil diantaranya adalah: 
  1. Lebih diutamakan ketika hari kiamat, Rasulullah S.A.W pernah bersabda bahwasannya akan lebih utama baginya di hari kiamat nanti adalah mereka yang banyak membaca sholawat kepadanya. (Baginda Nabi Muhammad S.A.W) 
  2. Mendapatkan karunia dari Allah S.W.T. Doa memiliki perngaruh yang sangat signifikan sekali terhadap hadirnya nikmat dan karunia yang Allah S.W.T berikan kepada kita. Dengan bersholawat, maka secara tidak langsung kita berdoa untuk keselamatan diri kita sendiri. 
  3. Selain itu bersholawat juga akan mendekatkan kita dengan sang pencipta yakni Allah S.W.T. 
  4. Sholawat juga merupakan amal yang mudah dikerjakan sehingga kita bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun kita berada.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT