Rahasia Kimi Hime, Youtuber yang mendapat 1.7 juta Subscriber

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Rahasia Kimi Hime, Youtuber yang mendapat 1.7 juta Subscriber
Kimi Hime adalah salah satu Youtuber gamer asal Indonesia yang gemar bermain PUBG atau Player Unknown's Battlegrounds. Secara rutin Kimi Hime menyajikan konten PUBG di akun Youtube-nya. Setiap kali ia mengunggah konten e-Sports, terutama PUBG, ratusan ribu penonton menyaksikan video tersebut.
(Sumber gambar: kimi-hime
Lalu, Apa yang menyebabkan Kimi Hime sukses sebagai Youtuber dan mendapatkan 1.7 Juta subscribers? 

PUBG. Ya game ini merupakan game yang banyak peminatnya. Belum ada setahun dirilis, game ini sukses meraih beberapa penghargaan. Lewat akun Facebook-nya, PUBG Mobile mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan penghargaan “Game Terbaik” di Google Play Awards 2018. Tidak hanya “Game Terbaik” saja, game ini juga menyabet dua penghargaan Google Play Awards 2018 lainnya, yaitu “Game Paling Kompetitif” dan “Game Favorit Penggemar”. Dalam beberapa bulan terakhir, PUBG Mobile telah mengubah pandangan orang mengenai smartphone sebagai perangkat gaming.

Selain PUBG, Kimi Hime juga sering mengupload video ketika ia bermain Mobile Legends di channel Youtube-nya. 
(Sumber gambar: mobile-legends
Disinilah letak kecerdasan Kimi Hime yang berhasil memanfaatkan efek kepopuleran PUBG - Mobile Legends dan antusiasme masyarakat terhadap game berbasis mobile genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. 

Skill Kimi Hime dalam bermain game khususnya PUBG dan Mobile Legends juga bukan main-main. Kimi Hime pernah aktif dalam e-sports. 
Pada tahun 2017, Kimi Hime sempat bergabung bersama tim Revival Ladies sebagai pemain di tim Dota 2. Namun kiprahnya saat itu tidak terlalu lama. Selepas keluar dari tim Revival Ladies, tidak serta merta Kimi lepas dari e-sports. Perjalanannya di ranah esports masih berlanjut walau bukan sebagai pemain, melainkan sebagai brand ambassador. Tercatat ada dua organisasi e-sports besar yang memilih dan menggunakan Kimi sebagai brand ambassador yaitu EVOS kemudian BOOM ID. 

Kimi Hime berhasil menarik perhatian penonton channel Youtube-nya khususnya gamers PUBG dan Mobile Legends dengan taktik yang unik. Dalam videonya, ia sering memakai judul dan thumbnailyang dianggap vulgar serta seringkali membuat penasaran. Selain cantik dan jago bermain game, Kimi juga memiliki badan yang seksi dan ia sering memamerkannya. Ia berhasil menggunakan aset kepunyaannya sebagai ladang viewers dan subscribers. 


Jujur, melihat Thumbnail video Youtube-nya saja sudah membuat saya berpikiran agak aneh. Tapi saya akui, taktik Kimi Hime memang brilian dan cerdas untuk menarik penonton dan subscribers (pundi-pundi dolar). 

Apakah videonya menarik dan menghibur? 
Bitter Coffee Park tidak munafik, kalau Bitter Coffee Park sebagai pria dewasa dan normal menyukai wanita, Bitter Coffee Park tertarik dan terhibur. 

Namun yang agak Bitter Coffee Park sayangkan adalah Kimi Hime terlalu berpakaian vulgar di setiap video channel Youtube-nya. Internet tidak hanya bisa dijelajah oleh orang dewasa, tapi anak-anak jaman sekarang pun sudah lancar dan ahli menggunakannya. Banyak anak-anak yang menonton videonya karena mengira ini adalah channel yamg membahas tentang game. Ada satu hal yang saya khawatirkan adalah efek dari keseksian Kimi Hime terhadap anak-anak yang menontonnya. 

Secara kultur, masyarakat Indonesia dapat menilai Kimi Hime sudah melakukan penyimpangan dengan berpakaian terlalu vulgar karena tidak sesuai budaya dan adat istiadat Indonesia. Apalagi jika melihat dari sudut pandang agama, maka penampilan Kimi Hime akan menuai kemaksiatan.

Namun dari segi ekonomi dan marketing, Kimi Hime sangat inovatif dan cerdas dalam menggunakan Thumbnail videonya dan memamerkan bentuk tubuhnya yang seksi untuk dapat menarik perhatian viewers di Youtube. 

Jadi kesimpulannya adalah semua kembali pada sudut pandang masing-masing dan tergantung dari segi manakah kita menilainya. 


Catatan Kaki:
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT