Program Gratis Ongkos Kirim Shopee

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Program Gratis Ongkos Kirim Shopee
Apa ketentuan Program Gratis Ongkir? 
08 Apr 2019•FAQ 
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan program Gratis Ongkir periode 1 - 30 Juni 2019.

Program 1:
Gratis Ongkir Rp20.000/ pesanan dengan min. belanja mulai Rp70.000 untuk jasa kirim J&T Express dan SiCepat Express berlaku khusus untuk pembelian dengan menggunakan Voucher Gratis Ongkir ShopeePay.

Syarat & ketentuan: 
Program ini berlaku khusus untuk pembelian dengan menggunakan Voucher Gratis Ongkir ShopeePay & untuk pengiriman paket J&T Express dan SiCepat Express dari seluruh penjual Shopee.

No. resi untuk pengiriman dengan jasa kirim J&T Express dan SiCepat Express akan dikeluarkan secara otomatis oleh sistem Shopee. Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan no. resi tersebut.

No. resi untuk pengiriman dengan jasa kirim akan dikeluarkan secara otomatis oleh sistem Shopee. Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan no. resi tersebut.

Gratis ongkir akan dibayarkan oleh Shopee sebagai reimbursement sampai dengan batas Rp20.000 dengan min. belanja Rp90.000/ pesanan yang mempunyai no. resi yang sah.

Untuk menikmati gratis ongkir, pembeli harus melakukan pembelian min. Rp90.000 per toko dalam satu kali checkout.

Jika pengiriman pesanan membutuhkan lebih dari Rp20.000, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk.

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Jika menemui masalah saat melakukan request pick-up SiCepat Express, penjual dapat langsung menghubungi:
Call Center SiCepat Express: 
(021) 5020-0050. Jam kerja: Senin - Minggu pk 07:00 - 23:00 

Jika penjual menemui masalah saat melakukan request pick-up J&T Express, penjual dapat langsung menghubungi:
Call Center SiCepat Express: 
(021) 5020-0050. Jam kerja: Senin - Minggu pk 07:00 - 23:00 

Gratis ongkir akan dibayarkan oleh Shopee sebagai reimbursement sampai dengan batas Rp20.000 dengan min. belanja Rp.90.000/ pesanan yang mempunyai no. resi yang sah.

Untuk menikmati gratis ongkir, pembeli harus melakukan pembelian min. belanja Rp.90.000 per toko dalam satu kali checkout.

Jika pengiriman pesanan membutuhkan lebih dari Rp.20.000, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk.

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Shopee berhak menangguhkan/ menghentikan program Gratis Ongkir ini untuk penjual tertentu jika Shopee mendeteksi adanya pola kecurangan atau penyalahgunaan.

Apabila Shopee mendeteksi penyalahgunaan program Gratis Ongkir, maka pihak Shopee berhak untuk tidak membayarkan gratis ongkirnya.

Shopee berhak untuk merubah ketentuan yang berlaku, dan Shopee akan memberitahukan ke penjual atas perubahan atau penghentian program yang ada melalui email atau notifikasi pemberitahuan.

Semua biaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli (jika ada) akan diteruskan kepada penjual.

Jika pelepasan dana untuk gratis gratis ongkir bermasalah, maksimum batas waktu 

Program 2: 
Gratis Ongkir dengan min. belanja Rp10.000, Rp50.000 & Rp300.000 di seluruh toko Shopee dengan logo Shopee24.

Syarat & ketentuan: 
Program ini berlaku untuk opsi pengiriman Shopee Express, J&T Express dan JNE REG.

Gratis Ongkir hingga Rp10.000/ pesanan tanpa min.
  1. Pembelian berlaku untuk jasa kirim Shopee Express, Rp20.000/ pesanan dengan min. 
  2. Pembelian Rp50.000/ toko berlaku untuk jasa kirim Shopee Express, J&T Express dan JNE REG & Rp50.000/ pesanan dengan min. 
  3. Pembelian Rp300.000/ toko, berlaku untuk jasa kirim Shopee Express, J&T Express dan JNE REG untuk semua toko berlogo Shopee24. 
Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan no. resi yang sah bersama dengan pelepasan dana produk.

No. resi akan ditolak otomatis oleh aplikasi, jika tanggal dan waktu no. resi adalah sebelum waktu konfirmasi pembayaran pesanan.

No. resi akan ditolak otomatis oleh aplikasi, jika no. resi sudah pernah dipakai sebelumnya.

Jika no.resi belum dapat divalidasikan oleh sistem JNE, maka no. resi akan tersimpan di aplikasi Shopee terlebih dahulu dan sistem akan memberikan minimal 24 jam sebelum mengecek dan merubah status no. resi menjadi “Sah” atau “Ditolak”.

Jika penjual memasukkan no. resi salah maka penjual memiliki kesempatan untuk mengubah no. resi yang belum divalidasi oleh Shopee dalam 3 hari sejak pengisian no. resi pertama.

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Shopee berhak menangguhkan/ menghentikan program Gratis Ongkir ini untuk penjual tertentu jika Shopee mendeteksi adanya pola kecurangan atau penyalahgunaan.

Apabila Shopee mendeteksi penyalahgunaan program Gratis Ongkir, maka pihak Shopee berhak untuk tidak membayarkan gratis ongkirnya.

Shopee berhak untuk merubah ketentuan yang berlaku, dan Shopee akan memberitahukan ke penjual atas perubahan atau penghentian program yang ada melalui email atau notifikasi pemberitahuan.

Semua biaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli (jika ada) akan diteruskan kepada penjual.

Jika pelepasan dana untuk gratis gratis ongkir bermasalah, maksimum batas waktu untuk klaim gratis ongkir tersebut adalah 1 bulan dari pelepasan dana produk kepada penjual. 

Program 3: 
Gratis Ongkir dengan min. belanja Rp50.000 & Rp300.000 di seluruh toko Shopee dengan logo Shopee Express.

Syarat dan ketentuan: 
Program ini berlaku untuk opsi pengiriman Shopee Express.

Program ini berlaku untuk seluruh opsi pengiriman dengan: 
  1. Gratis Ongkir hingga Rp10.000/ pesanan tanpa min. pembelian untuk jasa kirim Shopee Express 
  2. Gratis Ongkir hingga Rp20.000/ pesanan dengan min. pembelian Rp50.000/ toko untuk jasa kirim Shopee Express 
  3. Gratis Ongkir hingga Rp50.000/ pesanan dengan min. pembelian Rp300.000/ toko untuk jasa kirim Shopee Express 
Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Shopee berhak menangguhkan/ menghentikan program Gratis Ongkir ini untuk penjual tertentu jika Shopee mendeteksi adanya pola kecurangan atau penyalahgunaan.

Apabila Shopee mendeteksi penyalahgunaan program Gratis Ongkir, maka pihak Shopee berhak untuk tidak membayarkan gratis ongkirnya.

Shopee berhak untuk merubah ketentuan yang berlaku, dan Shopee akan memberitahukan ke penjual atas perubahan atau penghentian program yang ada melalui email atau notifikasi pemberitahuan.

Semua biaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli (jika ada) akan diteruskan kepada penjual.

Jika pelepasan dana untuk gratis gratis ongkir bermasalah, maksimum batas waktu untuk klaim gratis ongkir tersebut adalah 1 bulan dari pelepasan dana produk kepada penjual. 

Program 4: 
Gratis Ongkir Rp20.000 & Rp50.000/ pesanan dengan min. belanja mulai Rp90.000 di Shopee Mall & Star Seller.

Syarat & ketentuan: 
Program ini berlaku untuk seluruh opsi pengiriman dengan min.

Belanja:
  1. Gratis Ongkir hingga Rp20.000/ pesanan tanpa min. Belanja Rp90.000 menggunakan jasa kirim J&T Express & SiCepat Express untuk semua toko Shopee Mall & Star Seller. 
  2. Rp20.000/ pesanan dengan min. Belanja Rp120.000 menggunakan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery, GO-SEND Instant Delivery, GrabExpress Sameday & GrabExpress Instant untuk semua toko Shopee Mall & Star Seller. 
  3. Rp50.000/ pesanan dengan min. Pembelian Rp300.000/ toko dalam satu checkout menggunakan jasa kirim Shopee Express, J&T Express, JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery, GO-SEND Instant Delivery, GrabExpress Sameday & GrabExpress Instant untuk semua toko Shopee Mall & Star Seller. 
Jika pengiriman pesanan membutuhkan biaya lebih dari yang Shopee berikan, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Penjual Shopee Mall wajib mengisi berat barang produk dengan tepat. Jika berat barang tidak diupdate dan ongkir yang dibayarkan lebih dari biaya gratis ongkir, maka kekurangan ongkir dapat terjadi dan akan ditanggung oleh penjual Shopee Mall & Star Seller sendiri.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Penjual Shopee Mall & Star Seller dapat memasukkan no. resi melalui Seller Centre di sini.

Penjual Shopee Mall & Star Seller yang menggunakan jasa kirim JNE REG dapat menggunakan JOB (JNE Online Booking) di counter JNE yang tersedia. Klik di siniuntuk mengetahui bagaimana penggunaan JOB (JNE Online Booking) di aplikasi Shopee.

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk sehingga no. resi harus dimasukkan segera setelah pengiriman, sebelum dana dilepaskan.

Sistem input resi: 
  1. No. resi akan ditolak otomatis oleh aplikasi, jika tanggal dan waktu no. resi adalah sebelum waktu konfirmasi pembayaran pesanan.
  2. No. resi akan ditolak otomatis oleh aplikasi, jika no. resi sudah pernah dipakai sebelumnya. 
  3. Jika no.resi belum dapat divalidasikan oleh sistem JNE atau Pos Kilat Khusus, maka no. resi akan tersimpan di aplikasi Shopee terlebih dahulu dan sistem akan memberikan minimal 24 jam sebelum mengecek dan merubah status no. resi menjadi “Sah” atau “Ditolak”. 
Jika penjual Shopee Mall memasukkan no. resi salah maka penjual Shopee Mall & Star Seller memiliki kesempatan untuk mengubah no. resi yang belum divalidasi oleh Shopee dalam 3 hari sejak pengisian no. resi pertama.

No. resi untuk pengiriman dengan jasa kirim GO-SEND Same Day Delivery & GO-SEND Instant Delivery akan dikeluarkan secara otomatis oleh sistem Shopee.

Gratis ongkir akan dibayarkan oleh Shopee sebagai reimbursement sampai dengan batas yang ditentukan di poin 1 per pesanan yang memiliki no. resi yang sah.

Untuk menikmati gratis ongkir, pembeli harus melakukan pembelian min. Rp90.000 per toko Shopee Mall & Star Seller dalam satu kali checkout.

Jika pengiriman pesanan membutuhkan biaya ongkir lebih dari yang ditentukan, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk.

Jika menemui masalah saat melakukan request pick-up driver GO-SEND, penjual dapat langsung menghubungi:
Call Center GO-SEND: (021) 5055-22200.
Jam kerja: Senin - Minggu pk 08:00 - 24:00 

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual Shopee Mall & Star Seller adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke Shopee Mall & Star Seller untuk pesanan yang retur.

Penjual Shopee Mall yang menemui masalah teknis saat memasukkan no. resi ke sistem Shopee dapat mengirimkan no. resi, no. pesanan dan foto fisik resi ke https://help.shopee.co.id/s/contactus untuk klaim biaya ongkir.

Shopee berhak menangguhkan/ menghentikan program Gratis Ongkir ini untuk penjual Shopee Mall tertentu jika Shopee mendeteksi adanya pola kecurangan atau penyalahgunaan.

Apabila Shopee mendeteksi penyalahgunaan program Gratis Ongkir ataupun no. resi yang tidak sesuai dengan pesanan, maka pihak Shopee berhak untuk tidak membayarkan gratis ongkirnya. Selain itu, untuk kasus dimana no. resi yang sama terdaftar pada dua pesanan yang berbeda, pihak Shopee berhak memberikan gratis ongkir hanya kepada pihak yang pertama memasukkan no. resi tersebut.

Shopee berhak merubah ketentuan yang berlaku, dan Shopee akan memberitahukan ke penjual Shopee Mall & Star Seller atas perubahan atau penghentian program yang ada melalui email atau notifikasi pemberitahuan.

Semua biaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli (jika ada) akan diteruskan kepada penjual Shopee Mall & Star Seller.

Jika pelepasan dana untuk gratis ongkir bermasalah, maksimum batas waktu untuk klaim gratis ongkir tersebut adalah 1 bulan dari pelepasan dana produk kepada penjual Shopee Mall & Star Seller.

Estimasi ongkos kirim ditentukan berdasarkan berat barang dan lokasi pengiriman dari JNE atau Pos Kilat Khusus. Bila Penjual menginput berat barang yang salah (kondisi aktual produk lebih berat dari berat barang yang diinput ke Shopee) maka selisih kekurangan biaya ongkos kirim yang berbeda dari aplikasi tidak akan dibayarkan oleh Shopee dan akan tetap dibebankan ke Penjual.

Khusus untuk GO-SEND Same Day Delivery, biaya yang dikenakan adalah ongkos kirim rata yaitu sebesar Rp15.000 yang hanya tersedia untuk pengiriman di dalam area Jabodetabek.

Khusus untuk GO-SEND Instant Delivery, biaya yang dikenakan untuk pengiriman di luar area Jabodetabek (Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang dan Batam) adalah ongkos kirim rata yaitu sebesar Rp15.000. Sedangkan untuk GO-SEND Instant Delivery dengan pengiriman di dalam area Jabodetabek, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp2.500/ km dan ongkos kirim minimum sebesar Rp20.000. 

Program 5: 
Gratis Ongkir adalah Rp20.000/ pesanan dengan min. belanja Rp90.000 di seluruh toko Shopee berlaku untuk jasa kirim J&T Express & SiCepat Express.

Syarat & ketentuan: 
Program ini berlaku untuk pengiriman paket J&T Express dan SiCepat Express dari seluruh penjual Shopee.

No. resi untuk pengiriman dengan jasa kirim J&T Express dan SiCepat Express akan dikeluarkan secara otomatis oleh sistem Shopee. Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan no. resi tersebut.

No. resi untuk pengiriman dengan jasa kirim akan dikeluarkan secara otomatis oleh sistem Shopee. Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan no. resi tersebut.

Gratis ongkir akan dibayarkan oleh Shopee sebagai reimbursement sampai dengan batas Rp20.000 dengan min. belanja Rp90.000/ pesanan yang mempunyai no. resi yang sah.

Untuk menikmati gratis ongkir, pembeli harus melakukan pembelian min. Rp90.000 per toko dalam satu kali checkout.

Jika pengiriman pesanan membutuhkan lebih dari Rp20.000, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk.

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Jika menemui masalah saat melakukan request pick-up SiCepat Express, penjual dapat langsung menghubungi:
Call Center SiCepat Express: (021) 5020-0050. Jam kerja: 
Senin - Minggu pk 07:00 - 23:00: 

Jika menemui masalah saat melakukan request pick-up J&T Express, penjual dapat langsung menghubungi:
Call Center J&T Express: 
(021) 8066-1888. Jam kerja:24 Jam Gratis 

Jika pengiriman pesanan membutuhkan lebih dari Rp20.000, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk.

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee.

Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Shopee berhak menangguhkan/ menghentikan program Gratis Ongkir ini untuk penjual tertentu jika Shopee mendeteksi adanya pola kecurangan atau penyalahgunaan.

Apabila Shopee mendeteksi penyalahgunaan program Gratis Ongkir, maka pihak Shopee berhak untuk tidak membayarkan gratis ongkirnya.

Shopee berhak untuk merubah ketentuan yang berlaku, dan Shopee akan memberitahukan ke penjual atas perubahan atau penghentian program yang ada melalui email atau notifikasi pemberitahuan.

Semua biaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli (jika ada) akan diteruskan kepada penjual.

Jika pelepasan dana untuk gratis gratis ongkir bermasalah, maksimum batas waktu untuk klaim gratis ongkir tersebut adalah 1 bulan dari pelepasan dana produk kepada penjual. 

Program 6: 
Gratis Ongkir Rp20.000/ pesanan dengan min. belanja Rp150.000 dengan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery, GO-SEND Instant Delivery, GrabExpress Sameday & GrabExpress Instant.

Syarat & ketentuan: 
Penjual wajib untuk memasukkan no. resi yang sah untuk pengiriman dengan jasa kirim JNE REG dan Pos Kilat Khusus. No. resi untuk pengiriman dengan jasa kirim GO-SEND Same Day Delivery & GO-SEND Instant Delivery akan dikeluarkan secara otomatis oleh sistem Shopee. Pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan no. resi yang sah.

Gratis ongkir akan dibayarkan oleh Shopee sebagai reimbursement sampai dengan batas yang ditentukan di poin 1 dengan min. belanja Rp150.000 per pesanan yang mempunyai no. resi yang sah.

Untuk menikmati gratis ongkir, pembeli harus melakukan pembelian min Rp150.000 per toko dalam satu kali checkout.

Jika pengiriman pesanan membutuhkan lebih dari batas yang ditentukan di poin 1, Shopee dapat menunjukkan sisa biaya ongkir pada saat checkout untuk ditanggung oleh pembeli.

Biaya ongkir akan ditransfer bersamaan dengan dana hasil penjualan dalam satu mutasi rekening.

Penjual dapat memasukkan no. resi melalui Seller Centre di sini.

Untuk penjual yang menggunakan jasa kirim JNE REG, penjual dapat menggunakan JOB (JNE Online Booking) di counter JNE yang tersedia.
Klik di sini untuk mengetahui bagaimana penggunaan JOB (JNE Online Booking) di aplikasi Shopee. 

Pencairan gratis ongkir akan dilakukan bersama dengan pelepasan dana produk sehingga no. resi harus dimasukkan secepatnya setelah pengiriman, sebelum dana terlepas.

Sistem input resi: 

  1. No. resi akan ditolak otomatis oleh aplikasi, jika tanggal dan waktu no. resi adalah sebelum waktu konfirmasi pembayaran pesanan.
  2. No. resi akan ditolak otomatis oleh aplikasi, jika no. resi sudah pernah dipakai sebelumnya. 
  3. Jika no.resi belum dapat divalidasikan oleh sistem JNE atau Pos Kilat Khusus, maka no. resi akan tersimpan di aplikasi Shopee terlebih dahulu dan sistem akan memberikan minimal 24 jam sebelum mengecek dan merubah status no. resi menjadi “Sah” atau “Ditolak”. 
Jika penjual Shopee Mall memasukkan no. resi salah maka penjual Shopee Mall & Star Seller memiliki kesempatan untuk mengubah no. resi yang belum divalidasi oleh Shopee dalam 3 hari sejak pengisian no. resi pertama.

Penjual menemui masalah saat melakukan request pick-up driver GO-SEND, penjual dapat langsung menghubungi:
Call Center GO-SEND: 
(021) 5055-22200. Jam kerja: Senin - Minggu pk 08:00 - 24:00 

Shopee hanya akan membayar biaya ongkir sesuai dengan harga pengiriman di sistem jasa kirim. Jika penjual adalah member dari jasa kirim yang dipilih dan mendapatkan diskon tertentu dari jasa kirim tersebut, maka Shopee akan membayar harga ongkir yang sudah di diskon karena data tersebut adalah data yang diberikan oleh sistem jasa kirim ke Shopee Gratis ongkir hanya berlaku untuk transaksi penjualan yang berhasil di Shopee.

Gratis ongkir tidak berlaku untuk pengiriman pengembalian barang dari pembeli ke penjual untuk pesanan yang retur.

Jika penjual menemui masalah teknis saat memasukkan no. resi ke sistem Shopee, penjual dapat mengirimkan no. resi, no. pesanan dan foto fisik resi ke https://help.shopee.co.id/s/contactus untuk klaim biaya ongkir.

Shopee berhak menangguhkan/ menghentikan program Gratis Ongkir ini untuk penjual tertentu jika Shopee mendeteksi adanya pola kecurangan atau penyalahgunaan.

Apabila Shopee mendeteksi penyalahgunaan program Gratis Ongkir, maka pihak Shopee berhak untuk tidak membayarkan gratis ongkirnya.

Shopee berhak untuk merubah ketentuan yang berlaku, dan Shopee akan memberitahukan ke penjual atas perubahan atau penghentian program yang ada melalui email atau notifikasi pemberitahuan.

Semua biaya ongkir yang dibayarkan oleh pembeli (jika ada) akan diteruskan kepada penjual.

Jika pelepasan dana untuk gratis ongkir bermasalah, maksimum batas waktu untuk klaim gratis ongkir tersebut adalah 1 bulan dari pelepasan dana produk kepada penjual.

Estimasi ongkos kirim ditentukan berdasarkan berat barang dan lokasi pengiriman dari JNE atau Pos Kilat Khusus. Bila Penjual menginput berat barang yang salah (kondisi aktual produk lebih berat dari berat barang yang diinput ke Shopee) maka selisih kekurangan biaya ongkos kirim yang berbeda dari aplikasi tidak akan dibayarkan oleh Shopee dan akan tetap dibebankan ke Penjual.

Khusus untuk GO-SEND Same Day Delivery, biaya yang dikenakan adalah ongkos kirim rata yaitu sebesar Rp15.000 yang hanya tersedia untuk pengiriman di dalam area Jabodetabek.

Khusus untuk GO-SEND Instant Delivery, biaya yang dikenakan untuk pengiriman di luar area Jabodetabek adalah ongkos kirim rata yaitu sebesar Rp15.000. Sedangkan untuk GO-SEND Instant Delivery dengan pengiriman di dalam area Jabodetabek, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp2.500/ km dan ongkos kirim minimum sebesar Rp20.000.
☆☆☆☆☆
Selain ketentuan di atas, Shopee telah menerapkan batasan untuk checkout bergratis ongkir di Shopee. Informasi detil sebagai berikut:
(i) Harian: 
Maks. checkout bergratis adalah 1 checkout/ hari, atau
(ii) Website Shopee: 
Maks. checkout bergratis adalah 1 checkout/ minggu.

Setelah batasan pada periode tersebut habis, pembeli tetap dapat melakukan checkout untuk pembelian tanpa gratis ongkir.

Catatan: 

  1. Per tgl 20 Agustus 2018, program Gratis Ongkir tidak berlaku untuk jasa kirim JNE OKE. 
  2. Per tgl 10 September 2018, min. pembelian untuk menikmati Gratis Ongkir di toko Star Seller dengan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery & GO-SEND Instant Delivery adalah Rp90.000/ toko. 
  3. Program spesial Gratis Ongkir dapat diadakan sewaktu-waktu. Pembeli dapat mengacu kepada syarat dan ketentuan yang berlaku selama program spesial Gratis Ongkir berlangsung. 
☆☆☆☆☆





Baca Juga: