Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Cara Melacak Status Pengiriman Pesanan Dan Pengajuan Pengembalian Barang Di Shopee
09 Nov 2018 •FAQ
Detail status pengiriman dapat dipantau melalui aplikasi Shopee hanya jika Penjual mengirimkan pesanan menggunakan Jasa Kirim yang didukung Shopee dan jika Penjual telah memasukkan nomor resi pengiriman ke aplikasi Shopee.
Apabila pada aplikasi Shopee tidak terdapat nomor resi pengiriman, Penjual dapat dihubungi melalui fitur chat di aplikasi Shopee.
Pesanan Pembeli akan dibatalkan jika hingga masa pengemasan berakhir resi pengiriman belum terlacak, informasi mengenai masa pengemasan dapat kamu lihat pada link ini.
Apabila pada aplikasi Shopee tidak terdapat nomor resi pengiriman, Penjual dapat dihubungi melalui fitur chat di aplikasi Shopee.
Pesanan Pembeli akan dibatalkan jika hingga masa pengemasan berakhir resi pengiriman belum terlacak, informasi mengenai masa pengemasan dapat kamu lihat pada link ini.
Cara melacak status pengiriman
Akses halaman 'Saya'
Pilih ‘Dikirim’
Pilih pesanan yang diinginkan.
Pilih ‘Lacak’ di menu rincian pesanan
Untuk informasi mengenai customer service pihak Jasa Kirim, kamu dapat membuka tautan ini.
Catatan:
Status pengiriman pada aplikasi Shopee diberikan langsung oleh penyedia layanan Jasa Kirim melalui sistem. Apabila terjadi permasalahan dari sistem penyedia layanan Jasa Kirim, Shopee dapat membantu dengan mengkonfirmasi status pengiriman kepada penyedia layanan Jasa Kirim yang didukung oleh Shopee.
Status pengiriman pada aplikasi Shopee diberikan langsung oleh penyedia layanan Jasa Kirim melalui sistem. Apabila terjadi permasalahan dari sistem penyedia layanan Jasa Kirim, Shopee dapat membantu dengan mengkonfirmasi status pengiriman kepada penyedia layanan Jasa Kirim yang didukung oleh Shopee.
Bagaimana cara mengajukan Pengembalian Barang?
09 Nov 2018•FAQ
Shopee menganjurkan Sahabat Bitter untuk berkomunikasi dengan penjual terlebih dahulu melalui fitur sebelum mengajukan permintaan pengembalian barang. Setelah Sahabat Bitter menerima dan memeriksa barang tersebut, Sahabat Bitter dapat mengajukan permintaan pengembalian barang sebelum dana Sahabat Bitter diteruskan ke penjual (sebelum Sahabat Bitter klik atau sebelum masa Garansi Shopee berakhir).
Klik di halaman "Rincian Pesanan". Pilih barang yang ingin Sahabat Bitter kembalikan, lalu pilih alasan dan masukan alamat email Sahabat Bitter.
☆☆☆☆☆