Penyebab Khabib Nurmagomedov Petarung UFC asal Rusia Marah

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Penyebab Khabib Nurmagomedov Petarung UFC (Muslim) asal Rusia Marah
Apa Itu UFC????
Didalam sejarah tradisi pertarungan minim aturan mulai berkembang pada akhir abad ke-19, di daratan Amerika. 

Pada masa tersebut banyak pegulat yang bekerja pada karnival keliling. 

Di dalam karnival, sang pegulat membuat sayembara dimana siapa yang berhasil bertahan di dalam ring selama waktu yang ditentukan akan memenangkan sejumlah uang. 

Perlombaan tersebut dapat diikuti banyak peserta, meskipun demikian, karena pegulat tersebut sangat mahir, seringkali peserta tidak berhasil memenangkan sayembara. 

Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) adalah:
Olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. 
Di dalam MMA, masing-masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk melumpuhkan lawan.

Pada hari Minggu 07 Oktober 2018, Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah menang submission atas Conor McGregor pada pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Namun gelar juara yang kembali didapatkan petarung asal Rusia itu nyatanya kalah menarik dari aksi spontannya yang melompati pagar usai pertarungan dan menyerang salah satu orang yang menjadi bagian dari tim McGregor, Dillon Danis.

Apa yang dilakukan Khabib tersebut jelas menjadi sorotan. Selain karena melanggar aturan yang ada, apa yang pria 30 tahun lakukan itu sekan menjadi rentetan dari drama yang yang terjadi antara dirinya dengan McGregor sejak beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung.

Namun di tengah itu semua, teka-teki menyeruak. 
  1. Apa yang sebenarnya membuat Khabib begitu terlihat emosional selepas pertarungan? 
  2. Apakah benar karena drama yang selama sebelum pertandingan terus terjadi antara dirinya dengan McGregor dan timnya?
  3. Atau, mungkinkah ada hal lain yang memantiknya sehingga bukan McGregor, tetapi sosok Dillon Danis yang malah menjadi targetnya kala itu?
Namun selepas beberapa waktu yang lalu, apa yang menjadi pemantik kemarahan Khabib Nurmagomedov usai pertarungan mulai terungkap.

Seperti yang dilaporkan oleh portal berita olahraga TMZ Sports, sosok Dillon Danis menjadi sasaran amukan Khabib lantaran dirinya merasa dihina oleh kalimat yang dilontarkan pelatih McGregor tersebut.

Bersumber dari dari salah satu penonton yang duduk di dekat perkelahian tersebut, Dillon Danis terdengar selalu memberikan hujatan selama pertarungan berlangsung ke arah Khabib, yakni kalimat bernada rasis:
Tikus Muslim Sialan
seperti dilansir dari portal berita olahraga TMZ Sports.

Sebelumnya, panggilan tikus atau 'rat' ke arah Khabib memang sudah didengung-dengungkan oleh McGregor setidaknya selama seminggu sebelum pertandingan itu akan berlangsung.

Sementara untuk hinaan rasis merujuk agama, juga cukup sering dilontarkan pria asal Irlandia itu sejak sebelum pertarungan sebenarnya benar-benar di mulai di oktagon arena.
Kini, kabar terbaru mengatakan bahwa baik Conor McGregor dan juga Khabib Nurmagomedov akan melakukan pertandingan ulang. 
Hal tersebut diungkapkan oleh bos UFC, Dana White.
McGregor telah menghubungi saya langsung, dan meminta tanding ulang. Itu yang Conor minta kepada saya.
ujar White seperti dikutip dari Bleacherreport.

Meski demikian, White belum bisa mengambil keputusan.

Ia pun masih mencoba mempertimbangkan permintaan McGregor tadi. 
Kita lihat saja apa yang terjadi ke depannya.
ungkap White.
Biodata
Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov (Russian: born September 20, 1988) is a Russianprofessional mixed martial artist of Avarethnicity. 
Nurmagomedov is a two-time Combat Sambo World Champion and currently holds the longest undefeated streak in MMA, with 27 wins. 
He remains undefeated in professional MMA.
The reigning undisputed UFC Lightweight Champion, he is the first Russian to win a UFC title.
As of October 8, 2018, he is ranked #2 in the official UFC pound-for-pound rankings.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT