Kenari Yorkshire

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Yorkshire
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

loading...

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Kenari Yorkshire merupakan suatu burung import yang berasal dari negara Inggris, Eropa, Jerman dan lainnya. Jenis burung ini tergolong dalam Kenari postur, bentuk tubuh secara keseluruhannya terlihat sangat mempesona, selalu berdiri tegak, kakinya panjang, cantik, dan panjang tubuhnya berkisar 16 cm.

Warnanya kuning emas, terkesan sangat elegant sekali sehingga para pecinta burung jatuh hati padanya. Kabarnya Yorkshire ada berkat terjadinya sebuah persilangan, antara Kenari Belgia dengan Lancashire. Dengan terjadi seperti itu, maka lahirlah burung sedemikian rupa yang mirip bagaikan wortel. Sebab bentuk dadanya saja juga tampak seperti buah tersebut kalau dibalik. Biasanya apabila ikut kontes, burung ini dinilai dari segi keindahannya.

Namun kalau dilihat dari kicauanya, jangan disepelekan ya? Sebab suaranya juga tak kalah merdu dengan kenari lainnya, tergantung cara pemilik dalam memelihara dan melatihnya. Pada umumnya kaum pria pasti melirik kebolehannya, dan ingin segera memilikinya.

Para pengusaha burung, telah mematok harga burung Kenari dengan harga yang cukup mahal, kalau dibandingkan dengan Kenari lainnya. Kabarnya jenis Kenari Yorkshire yang jantan itu harga pasarannya bisa sampai 4,5 juta hingga 10 juta, sedangkan kalau betina harganya sekitar 4,5 juta sampai 6,5 juta.

Banyaknya uang yang dikeluarkan kalau kamu mau beli burung ini, maka sebaiknya telitilah ketika akan bertransaksi. Pilihlah yang tidak berpenyakitan, dan tak cacat. Memelihara serta memilihnya bukanlah suatu hal yang gampang. Perlu ketelatenan yang lebih, agar perkembangan mentalnya bagus.

Rajinlah membersihkan sangkarnya, agar tidak terlalu kotor. Memang kalau dilakukan terasa agak menguji kesabaran, tetapi itu sangatlah perlu untuk diaplikasikan dalam keseharian. Perlu diketahui bahwa, dalam memakai sangkar sebaiknya gunakanlah bahan yang kuat dan lebih besar agar tidak mudah rusak. Sebab burung Kenari ini gerakannya cukup lincah.Biasanya burung ini umpannya berupa biji-bijian, tulang sotong, roti kering, maupun canary seed sepeti buah, dan sayur.

Bukan hanya manusia saja yang butuh nutrisi dan vitamin, Yorkshire juga sangat memnutuhkannya agar tubuhnya senantiasa sehat dan kebal. Selain itu, perhatikan juga perhatikan cara pemandian, penjemuran dan pemasterannya. Supaya burung piaraan kamu tak kalah saing jika ikut kontes burung.
☆☆☆☆☆

Baca Jenis-Jenis Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT