Kenari Lizard

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Lizard
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.
loading...

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Jenis burung kenari yang unik dari corak bulunya bisa Anda temukan pada kenari lizard. Lizard merupakan kata bahasa Inggris yang berarti kadal. Burung ini dinamakan demikian karena warna bulunya mirip dengan warna sisik yang terdapat pada hewan kadal. Kenari yang satu ini merupakan jenis yang tertua dan mulai dikembangkan sekitar tahun 1700-an di negara Perancis. Sekitar tahun 1900-an, burung ini hampir punah karena serangan wabah penyakit dan perang dunia.

Panjang tubuh kenari lizard dapat mencapai 18 cm dengan warna dan corak bulu yang unik. Coraknya sendiri terlihat seperti bulan sabit dengan beberapa noda hitam pada bulunya. Keunikan ini tidak berlaku pada semua jenis kenari lizard. Beberapa jenis burung kenari ini mempunyai sedikit perbedaan. Ada yang bentuk kepalanya berbeda dan ada pula yang memiliki corak warna dengan letak noda hitam yang tidak selalu membentuk pola yang sama.

Burung kenari lizard terdiri dari beberapa jenis, yaitu kenari lizard emas, kenari lizard biru, kenari lizard merah, dan kenari lizard perak. Populasi burung kenari ini sudah bisa Anda temukan dengan mudah di Indonesia karena pecintanya pun semakin banyak. Anda bisa dengan mudah merawat burung kenari ini seperti burung kenari jenis lainnya karena tidak ada perbedaan yang signifikan dalam perawatannya.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT