Kenari Gibber Italicus

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Gibber Italicus
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.
loading...

Burung kenari Italian humback frill lebih dikenal dengan nama kenari gibber italicus. Jenis burung kenari yang satu ini berasal dari negara Italia dan mulai dikembangkan sejak tahun 1951. Pemerintah Italia sendiri telah resmi mengakui burung kenari ini sebagai burung ras asli yang berasal dari negaranya. Burung ini lebih banyak ditemukan di sekitar Italia bagian utara karena pusat perkembangannya berada di area tersebut. Jenis burung kenari ini pun dengan cepat menyebar ke Indonesia.

Kenari gibber italicus mempunyai panjang sekitar 6 sampai 8 inci dengan warna kuning cerah pada bulunya. Hal yang paling mencolok terlihat pada burung kenari ini yaitu postur tubuhnya yang sering dianggap burung cacat. Bagian leher dari burung ini cenderung melengkung ke bawah sehingga posturnya terlihat seperti membungkuk. Bagian kepalanya tidak dipenuhi dengan banyak bulu dengan badan yang kurus. Kaki burung ini juga berukuran kecil dan panjang.

Tidak seperti jenis burung kenari lainnya yang mudah untuk dirawat dan dibiakkan. Burung kenari gibber italicus memerlukan sejumlah perawatan khusus yang tidak semua pecinta burung bisa melakukannya. Jika Anda mempunyai keinginan untuk memelihara burung kenari jenis ini, maka Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada orang yang memang mempunyai keahlian dalam merawat burung kenari spesial ini.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT