Kenari Gloster

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Kenari Gloster
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.


loading...

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Burung Kenari Gloster terkenal dengan ukuranya yang kecil, kebanyakan panjangnya kurang dari 11 cm. Meskipun begitu semakin kesini, keturunannya semakin bagus, dan mempunyai nilai jual yang terbilang tinggi. Diantaranya yaitu kisaran Rp.500.00 sampai Rp.1.500.000, mungkin semakin tahun harganya bisa berbubah. Jika kamu termasuk peternak burung pemula, burung ini cocok untuk kamu gunakan untuk belajar menernaknya. Sebab tubuhnya tidak mudah sakit, lincah, serta gampang dibudidayakan.

Saat dilombakan, Kenari Gloster yang biasanya panjangnya harus kurang dari 11 cm. Jika kamu berniat ingin melombakanya, maka dilatilah terlebih dahulu secara khusus agar menang. Pada umumnya ciri-ciri dari burung ini, adalah bulu badannya berwarna kuning agak kehijauan, warna ekornya putih kehijauan, tubuhnya kecil, buncit, pendek. Selain itu ada dua jenis Kenari Gloster yang dapat kamu ketahuai, yang membedakan adalah kepalanya. Kalau yang termasuk golongan Corona itu kepalanya berjambul, sedangkan yang kepalanya polos disebut Cornsort.

Perlu diketahui bahwa jenis Kenari yang satu ini, termasuk burung yang mudah sekali stress apabila tersentuh. Proses perkembangbiakan Kenari ini akan berjalan maksumal, kalau bertelur pada sarangnya. Biasanya saat bertelur akan menhasilkan satu butir tiap harinya, jadi pada umumnya jumlah keseluruhannya ada 4 sampai 6 butir. Namun tak selalu akan lancar dalam memelihara hewan yang satu ini, terkadang timbul suatu penyakit, yaitu munculnya benjolan di bagian tubuhnya. Oleh karena itu, harus pandai mengurusnya, dan jangan lupa berikan makanan yang cocok untuknya, seperti sayuran, biji-bijian, canary seed, dan selingilah dengan pemberian sotong.
☆☆☆☆☆

Baca Jenis-Jenis Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT