Kenari Frill

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Frill
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

loading...

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Manusia sudah lama telah mengenal burung ini sebagai Kenari dari Belanda. Pada abad ke 18, Dutch Frilled Canary adalah jenis Kenari Frill yang pertama kali dikenal. Semakin lambat laun Kenari ini mengalami perkembangan, apalagi disaat tahun 1920 kabarnya sangat terkenal sekali. Sebab tampilannya termasuk khas, serta nyentrik. Ternyata varietas Kenari dari keseluruhan yang jenisnya terbesar ya burung ini. Pantas saja, karena panjang tubuhnya juga sampai 21 cm, dan lebarnya sekitar 29 cm.

Karakteristik khusus dari jenis Kenari ini, ada 3 variasi unik dibagian bulu mereka. Diantaranya ada jabot, fin, serta mantel. Penasaran dengan itu semua? Kalau jabot itu pada bagian dadanya ada bulu berbentuk kebulatan. Lalu fin yaitu letak bulunya ada disekitar paha sampai bagian sayap. Sedangkan mantel adalah Kenari Frill yang bagian punggungnya ada bulu uniknya.Semua letak bulu yang berbeda-beda itu adalah yang ukuranya lebih panjang, ditubuhnya sehingga nampak seperti bergelombang. Pertumbuhan bulu yang indah semua itu, membuat para pecinta burung jadi jatuh cinta padanya.

Disamping itu juga membuatnya laku mahal dipasaran. Harganya pun bervariasi, kalau jenis Kenari Dutch Frill itu sampai $50, dan jenis lainnya dari burung ini dapat mencapai $100 lebih. Apabila kamu mau membelinya silahkan, temukan di peternak burung, internet maupun disaat kontes diadakan, siapa tahu ada yang mau menjualnya. Dalam memeliharanya berikan makanan yang bervitamin ya, seperti sayuran, dan biji-bijian supaya tidak mudah drop kondisinya.
☆☆☆☆☆

Baca Jenis-Jenis Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT