Kenari Belgia

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Belgia
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Kenari Belgia sangatlah susah untuk diternakan. Konon suku di negara Belgia yang bernama Flemish, telah mengembangkan burung ini dengan memakan waktu hingga beberapa abad lamanya. Sejak tahun 1800 burung ini sudah sangat terkenal, karena tubuhnya termasuk unik dan anggun sehingga orang zaman dahulu menganggapnya sebagai Kenari bangsawan. Hewan ini kabarnya adalah leluhurnya jenis Kenari Scotch Fancy Canary, Yorkshire Canary, dan Lancashire Canary.

Adapun ciri-ciri dari jenis Kenari ini, antaralain yaitu kepalanya kecil mirip kayak punya ular, bentuk tubuhnya seperti bulan sabit, penampilannya unik walaupun terkesan tampak cacat jika dilihat, panjamg badanya bisa sampai 18 cm. Di dalam penilaian lomba burung ini, biasanya dinilai dari segi posisi kedudukannya dan bentuknya.

Meskipun dahulu keberadaan burung ini hampir punah, pada waktu perang dunia. Akan tetapi sekarang untungnya malah sangat terkenal sekali dan masih ada. Baik itu di Amerika, Inggris, Belanda, Belgia, maupun negara lainnya diseluruh dunia. Harga pasaran jenis Kenari seprti ini termasuk agak mahal, bekisar 60 dolar bahkan bisa sampai lebih. 

Pada umumnya pembeli mendapatkannya dai para peternak Kenari.
☆☆☆☆☆

Baca Jenis-Jenis Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT