Kenari Scotch Fancy

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Scotch Fancy
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

loading...

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Salah satu jenis burung kenari yang terkenal berasal dari negara Skotlandia adalah kenari scotch fancy. Burung kenari yang satu ini mulai banyak dikembangbiakan tahun 1900 sampai sekarang. Orang-orang di negara Inggris sendiri menyebutnya dengan bird o circle. Penyebutan tersebut disesuaikan dengan bentuk tubuh burung ini yang menyerupai sebuah lingkaran dan juga ramping seperti lengkungan yang ada pada bulan sabit.

Ciri khas utama dari burung kenari ini yaitu postur tubuhnya yang terlihat sedikit membungkuk. Hal tersebut bukanlah suatu cacat fisik pada burung kenari ini, melainkan sebuah keunikan asli dari postur tubuhnya yang istimewa. Secara umum, tubuh burung yang satu ini bisa mencapai panjang sekitar 18 cm dengan ukuran kepala yang kecil serta bagian leher yang agak panjang. Bahu burung kenari scotch fancy cukup besar dengan kaki yang jangkung dan kontur bulu yang bersih.

Bagaimana dengan warna burung kenari scotch fancy? Burung cantik ini mempunyai beberapa warna asli pada bulunya seperti putih dan kuning. Sekilas warnanya mirip dengan burung kenari romeo atau kenari belgia. Salah satu kelebihan mengapa burung kenari scotch fancy digemari oleh orang Inggris dan Eropa yaitu berkaitan dengan suara kicauannya yang nyaring dan juga unik bagi siapa saja yang mendengarnya. Maka tak heran jika harga burung kenari yang satu ini cukup mahal.
☆☆☆☆☆

Baca Jenis-Jenis Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT