PDIP Seiya Sekata Tentang Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
PDIP Seiya Sekata Tentang Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)
Asman Abnur resmi menyerahkan jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ke Komjen (Purn) Syafruddin. Asman menyebut Syafruddin bukan sosok yang asing.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di gedung KemenPAN-RB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018) pukul 11.53 WIB. Upacara diawali pembacaan Keputusan Presiden Jokowi Nomor 142/P/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan MenPAN-RB ini oleh staf KemenPAN-RB.

Usai surat Keputusan Presiden dibacakan, Syafruddin dan Asman menandatangani berkas serah terima jabatan. Asman lalu mengucapkan selamat kepada Syafruddin.

PDIP seiya sekata dengan penunjukan Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Sosok mantan Wakapolri itu dianggap mampu membereskan kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN).
Saya yakin beliau mampu memberesi kedisiplinan ASN soal ideologi yang banyak kemasukan paham non-Pancasila.
kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Rabu (15/8/2018).

Eva berharap Syafruddin melakukan terobosan selama menjabat sebagai MenPAN-RB. Salah satu terobosan yang diharapkan Eva ialah penyegaran sumpah jabatan ASN.
Semoga beliau bisa melakukan terobosan, misal menyegarkan sumpah jabatan kesetiaan ke Pancasila dan UUD 1945 dan melakukan pembinaannya sekaligus.
tutur dia.

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komjen Syafruddin menjadi MenPAN-RB di Istana Negara. Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.
Pada kesempatan ini selamat kepada Bapak Komjen Syafruddin yang juga tidak asing bagi saya. Karena beliau sangat sering bersama saya baik di tugas kementerian ini banyak hubungannya dengan kawan-kawan di Polri, maupun tugas-tugas lain. Yang kebetulan kami berbarengan dengan beliau, yang baru saja diberikan amanah sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
tutur Asman.

Presiden Jokowi melantik Syafruddin jadi MenPAN-RB Istana Negara pagi tadi. Jokowi memberikan pesan dan arahan khusus ke Syafruddin.
Menyelesaikan semua program dan target yang sudah direncanakan Menpan yang lama. Saya tinggal menyelesaikan. Perekrutan PNS dituntaskan.
ujar Syafruddin usai pelantikan di Istana Negara.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT