Kapitra Sampaikan Wajah Asli PDIP

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Kapitra Sampaikan Wajah Asli PDIP
Dikutib dari merdeka.com

Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera pertama kalinya menerima pembekalan sebagai calon legislatif PDI Perjuangan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8). Dia mengaku ditugasi oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri untuk menjadi jembatan menyampaikan apa wajah asli partai berlambang banteng itu.
Pesan Bu Mega, dia welcome sama saya. Artinya bagaimana saya bisa juga menjadi jembatan, informasikan ke luar, apa yang sesungguhnya. Ibu Mega tidak pernah melarang melarang saya.
kata Kapitra ditemui sela-sela pembekalan caleg DPR RI PDIP.

Dia mengatakan, setelah masuk ke PDIP, baru mengetahui bahwa jauh dari realitas sebagai partai dekat PKI dan antiIslam yang selama ini digaungkan. Menurutnya pernyataan tersebut menyesatkan karena dia sendiri menemukan praktik-praktik ke-Islam-an di dalam partai. Kapitra mengatakan seharusnya umat Islam tak menghina sesama muslim.
Saya melihat suatu realitas hari ini, bahwa stigma yang berkembang itu antiIslam, lalu lebih dekat dari PKI dan sebagainya, itu stigma yang amat menyesatkan.
kata dia.

Dia mengaku, PDIP bukan partai yang jauh dari konteks ke-Islam-an. Kapitra melihat sendiri saat pembekalan dengan Megawati, atribut Islam itu dipakai dalam pidato.
Kata Einstein orang banyak punya mulut, tetapi belum tentu punya otak. Maka pakailah otak, supaya kita bisa lihat jernih. Bahwa saya melihat sendiri, melihat langsung bahwa atribut islam dipakai dalam sambutan, dalam pidato.
pungkasnya.

Sebelumnya, Kapitra mendaftarkan sebagai calon anggota dewan melalui PDI-P. Mantan pengacara pimpinan FPI Rizieq Shihab itu maju sebagai calon legislatif dari Dapil Riau II. Padahal, sebelumnya dia berada di pihak yang berlawanan.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT