Gus Mahfudz Memperkenalkan Founder Kopi Jegger Asli Kopi Arabica Asala NTT

Sejak zaman dulu masyarakat Indonesia sudah terkenal dengan kreativitasnya, salah satunya Kopi Jeger ini.

Dulu pada saat zaman belanda masih menjajah Indonesia, masyarakat kita tidak bisa menikmati yang namanya Kopi. Semua biji kopi hanya boleh dinikmati oleh orang Belanda saja, karena pada zaman dulu kopi merupakan sajian yang istimewa. Salah satunya adalah Kopi Arabica.

Kopi Arabika (Coffea arabica) diduga pertama kali diklasifikasikan oleh seorang ilmuan Swedia bernama Carl Linnaeus (Carl von Linné) pada tahun 1753. Jenis Kopi yang memiliki kandungan kafeina sebasar 0.8-1.4% ini awalnya berasal dari Brasil dan Etiopia.

Arabika atau Coffea arabica merupakan Spesies kopi pertama yang ditemukan dan dibudidayakan manusia hingga sekarang.

Kopi arabika tumbuh di daerah di ketinggian 700–1700 m dpl dengan suhu 16-20 °C, beriklim kering tiga bulan secara berturut-turut.

Jenis kopi arabika sangat rentan terhadap serangan penyakit karat daun Hemileia vastatrix (HV), terutama bila ditanam di daerah dengan elevasi kurang dari 700 m, sehingga dari segi perawatan dan pembudayaan kopi arabika memang butuh perhatian lebih dibanding kopi Robusta atau jenis kopi lainnya.

Kopi arabika saat ini telah menguasai sebagian besar pasar kopi dunia dan harganya jauh lebih tinggi daripada jenis kopi lainnya.
FOUDER KOPI JEGGER 
Rp. 30K/Kg.
ASLI KOPI ARABICA ASAL NTT

Anda Pencinta Kopi?
Jangan Sampai Ketinggalan Rasa Sensasional Kopi Jegger. Kopi Arabica Asal NTT. Tanpa Campuran
kata Gus Mahfudz.

Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang berada dalam gugusan Sunda Kecil dan termasuk dalam Kepulauan Nusa Tenggara. Provinsi yang biasa disingkat NTT ini memiliki 21 Kabupaten/ Kota.


Untuk Pemesanan, anda bisa langsung Kontak Ke:
Chat WhatsApp
Whatsapp icon
WhatsApp
+62 81 703 541 014

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT