Bursa Ketua DPC PDIP Kota Cimahi

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Bursa Ketua DPC PDIP Kota Cimahi
Dikutip dari tribunnews.com

Kota Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di tengah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. 

Cimahi dahulu bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari 1976. 

Pada tanggal 21 Juni 2001, Cimahi sebagai kota otonom. Kota Cimahi terdiri atas 3 kecamatan, yang dibagi lagi atas 15 kelurahan.
☆☆☆☆☆
Wali kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna dikabarkan diusulkan untuk menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, menggantikan ketua sebelumnya yakni Denta Irawan yang sudah dinonaktifkan sebagai ketua definitif.

Ajay merupakan kader PDI Perjuangan yang diberangkatkan PDI Perjuangan saat mencalonkan menjadi wali kota Cimahi.

Selain, wali kota Cimahi, Pihak DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi telah mengusulkan empat nama lainnya untuk menjadi ketua yakni wakil wali kota Cimahi Ngatiyana, Bendahara PDI Perjuangan Kota Cimahi Purwanto, Euis Irawati, dan Sri Rahayu.

Purwanto mengatakan, kelima nama tersebut sudah ada di kantung DPP PDI Perjuangan dan sudah dipanggil untuk dilakukan semacam tes untuk menjadi kandidat Ketua DPC, termasuk Ajay Muhammad Priatna sendiri.

Namun untuk keputusan hasilnya siapa yang akan menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Purwanto menyerahkan sepenuhnya kepada pihak dari DPP.
Kemarin kita berlima dipanggil ke DPP. Jadi hasil menunggu putusan DPP.
katanya.

Disinggung terkait status Denta Irawan, ia mengatakan selama ini sudah tidak aktif di kepengurusan partai dan sudah dinonaktifkan melalui Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan.

Purwanto mengatakan, meski tanpa Denta, roda partai selama ini berjalan seperti biasa, termasuk saat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi.

Hal tersebut, katanya, karena untuk memimpin kinerja partai, DPP telah menunjuk Anggota DPR RI, Ketut Sustiawan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi.

Sementara itu, wali kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, tidak berkomentar banyak terkait potensinya menjadi pimpinan partai berlambang banteng di Kota Cimahi.
☆☆☆☆☆
Photo Ir. H. Ajay Muhammad Priatna diambil dari tribunnews.com
Ir. H. Ajay Muhammad Priatna adalah seorang pengusaha, kontraktor. Saat in ia menjabat sebagai direktur utama  PT. Trisakti Manunggal Perkasa Internasional yang beralamat di JL. Srikania No. 9 Kota Bandung 40254.

Lelaki kelahiran Bandung, 18 Desember 1966 ini menjadi kandidat Calon walikota cimahi untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Cimahi 2017. Bersama Calon wakil Walikota cimahi, Ngatiyana didukung dan diusung oleh PDIP, PPP, PKB, dan PAN. Serta tambahan dari Partai Hanura dan partai Perindo.

Dari syarat partai pengusung memiliki raihan suara 25% di Pemilu Legislatif 2014 atau minimal 20% kursi di DPRD yang setara dengan sembilan kursi, koalisi tersebut sudah menghimpun 17 kursi di DPRD.

Dengan dukungan banyak partai, Ajay menyatakan bakal membangun Cimahi Baru yang lebih nyaman dan lebih sejahtera bagi masyarakatnya.
☆☆☆☆☆

1 comment:

  1. Lakukanlah hal yang Sederhana namun membawa Terobosan bagi PDIPerjuangan,Merdeka.Merdeka.Merdeka

    ReplyDelete

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT