Lomba Menulis Blogger Writingthon Asian Games 2018

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Lomba Menulis Blogger Writingthon Asian Games 2018

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010.

Blogger profesional harus memiliki kemampuan menulis yang baik dilihat dari tata bahasa, alur cerita tulisan, dan kemudahan tulisannya dimengerti pembaca. Kemampuan ini tidak harus sebaik sastrawan atau pujangga, minimal tulisannya dipahami pembaca.

Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasipada suatu media dengan menggunakan aksara.

Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena ataupensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno.

Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5000 tahun lalu. Orang-orang Sumeria (Irak saat ini) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda.

Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.

Mengetik adalah sebuah proses di mana teks atau angka dimasukkan pada alat seperti mesin ketik, komputer, atau kalkulator dengan menekan tombol pada papan ketik.
Mengetik berbeda dengan cara memasukkan data yang lain seperti penunjuk data komputer mouse, pena elektronik, dan pemasukan teks melalui pengenal suara.

Untuk mengetahui kemampuan Sahabat Bitter dalam membuat karya tulis, apa salahnya jikalau Sahabat Bitter mengikuti Events:
Lomba Menulis Blogger
Writingthon Asian Games 2018


Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dalam ajang bergengsi Asian Games 2018.

Asian Games 2018 bukan sekedar kompetisi olahraga saja tapi uji kekuatan setiap negara Asia, tetapi wajah bangsa juga dipertaruhkan dalam even olahraga empat tahunan tersebut.

Demi mendukung semarak even olahraga se-Asia tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Bitread, menyelenggarakan kompetisi menulis blogger, Writingthon Asian Games.

Writingthon sendiri adalah even kepenulisan yang terinspirasi dari Hackaton (hacking-marathon).

Dalam writingthon Asian Games tersebut, penyelenngara mengangkat tema 'Dukung bersama Asian Games dari Daerahku'.

Pendaftaran dibuka sejak 7 Juni hingga 17 Juli 2018, dan peserta yang boleh mendaftara adalah seorang blogger.

Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta karya asli yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Artikel ditulis dengan gaya feature ringan, namun tetap memperhatikan kualitas informasi yang disampaikan. Selain itu, panjang artikel maksimal 1.000 kata dan boleh disertai foto atau grafis.

Peserta dapat mengisi formulir dan mengirimkan link URL karyanya ke (bitread.id/asiangames), dan panitia akan menyeleksi naskah dan menentukan 34 peserta yang terpilih.

Pengumuman akan disampaikan pada 27 Juli 2018, dan 34 peserta yang terpilih akan mengikuti karantina di lokasi Asian Games dari 15 hingga 17 Agustus 2018.

Info lebih lengkap, kunjungi:
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT