Kisah Sang Suami Yang Membuat Arca Karena Di Tinggal Istrinya.

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Kisah Sang Suami Yang Membuat Arca Karena Di Tinggal Istrinya.
Istri adalah wanita atau perempuan adalah salah seorang pelaku pernikahan yang berjenis kelamin wanita. 

Seorang wanita biasanya menikah dengan seorang pria dalam suatu upacara pernikahan sebelum diresmikan statusnya sebagai seorang istri dan pasangannya sebagai seorang suami. 

Dalam berbagai agama biasanya seorang wanita hanya boleh menikah dengan satu pria. 

Sedangkan Suami adalah salah seorang pelaku dalam pernikahan yang berjenis kelamin pria yang berikrar, berucap janji untuk memperistri wanitanya. 

Seorang pria biasanya menikah dengan seorang wanita dalam suatu upacara pernikahan sebelum diresmikan statusnya sebagai seorang suami dan pasangannya sebagai seorang istri.

Ada Sebuah Kisah Warga Kabupaten Jember dihebohkan aksi seorang pria bernama Joko dan berusia 40 tahun yang tiba-tiba memahat sebuah tanah yang terletak di pekarangan rumahnya menjadi sebuah arca.

Arca adalah patung yang dibuat dengan tujuan utama sebagai media keagamaan, yaitu sarana dalam memuja tuhan atau dewa-dewinya. 

Arca berbeda dengan patung pada umumnya, yang merupakan hasil seni yang dimaksudkan sebagai sebuah keindahan.

Aksi yang dilakukan warga Dusun Krajan Utara, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember, tersebut sempat viral di media sosial.

Joko diduga melakukan itu karena depresi setelah rumah tangganya kandas karena beberapa bulan lalu, dia ditinggal istrinya dan setelah tiga bulan istrinya pun menikah.

Kini, Joko tinggal bersama bapak dan ibunya yang Tiba-tiba Joko, Tidak ada angin, tidak ada apa, tiba-tiba Joko terlihat aneh. Bikin pahatan menyerupai manusia semacam arca di pekarangan buah naga di belakang rumah dimana hal itu telah terjadi dan dilakukan Joko sesudah Lebaran kemarin (2018).

Aksi Joko yang terbilang aneh tersebut diketahui oleh warga sekitar, beberapa di antaranya lantas merekam dan meng-upload-nya ke Facebook. Dan Setelah itu, langsung jadi viral di medsos.

loading...
Joko, dia terlihat serius mengerjakan pahatan yang dibuatnya yang berada di belakang pekarangan rumahnya.

Joko memahat sebuah tanah, yang ia sulap menjadi sebuah pahatan berbentuk mirip seperti arca berwajah mirip seorang perempuan dan laki-laki.

Tidak hanya arca, Joko juga membuat pahatan seperti bentuk binatang.

Saat hendak ditanya, Joko tidak banyak bicara dan hanya bilang BIKIN PATUNG.

Joko rutin memahat mulai dari pagi sampai sore. Dan tiap pagi, sejak bangun tidur sampai sore, Joko tetap berada di pekarangan terus. Anaknya memang jadi pendiam sejak ditinggal istri.

Joko memang punya bakat dalam bidang seni, karena sebelumnya Joko pernah bekerja sebagai kuli bangunan di Bali.

Seorang warga bernama Hasyim mengaku, awalnya dia tidak percaya dengan posting-an temannya di Facebook.
Untuk itu, ia pun langsung mengunjungi tempat Joko memahat arca.
Nggak tahu saya awalnya, tahunya dariposting-an teman saya, saya nggak percaya, akhirnya saya ke sini. 
Bagus ternyata, saya kaget, kok bisa, padahal hanya bermodal tangan, air, dan sedikit semen, mirip sekali sama arca di candi-candi.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT