Obrolan Warung Kopi Pahit

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Obrolan Warung Kopi Pahit
Sebagai Orang Indonesia mungkin kita tidak asing dengan Istilah Warung Kopi yang didalam juga terdapat sebuah obrolan yang disebut Obrolan Warung Kopi.

Di Bitter Coffee Park, kita akan mengulas tentang obrolan yang bertemakan Obrolan Warung Kopi ini dengan bahasan kas Komunitas Warung Kopi.

Di Indonesia warung kopi, rupanya bukan sekedar bertemunya antar penggemar kopi dan penjual kopi, namun secara tidak langsung warung kopi adalah sebuah komunitas, dimana orang berkumpul dan berinteraksi secara intensif diantara mereka.

Di Bitter Coffee Park bebas mengobrol apa saja, dari topik ringan seputar kehidupan, kampung, hingga diskusi panas seputar politik dengan ditemani secangkir kopi panas, pisang goreng, beberapa batang r0k0< dan barangkali makanan berat untuk yang lapar yang anda sediakan sendiri.

Pada umumnya sebuah warung kopi adalah merujuk kepada sebuah organisasi yang secara esensial menyediakan kopi atau minuman panas lainnya. Ia berbagi beberapa dari ciri-ciri sebuah bar, dan beberapa ciri-ciri sebuah restoran, tetapi ia berbeda dari sebuah warung. Seperti namanya, warung kopi berfokus untuk menyajikan minuman kopi dan teh bahkan makanan ringan.

Dari suatu pengamatan budaya, warung-warung kopi banyak memberikan layanan sebagai pusat-pusat interaksi sosial. Warung kopi dilihat memberi kesempatan kepada anggota-anggota sosial untuk :
  • Berkumpul, 
  • Berbicara, 
  • Menulis, 
  • Membaca, 
  • Menghibur satu sama lain, dan/ atau 
  • Hanya sekedar membuang waktu.
Kegiatan tersebut dilakukan baik secara individu atau dalam kelompok kecil begitu juga didalam Bitter Coffee Park.
Bitter Coffee Park, adalah teman dari mereka yang sekedar ngobrol sana dan sini hingga mereka yang mencapai deal bisnis ratusan juta. Bitter Coffee Park juga dapat menjadi saksi wajah ke-Indonesiaan kita dari dulu hingga kini seperti halnya Sebuah Warung Kopi.
Pesan yang tertuang dalam Bitter Coffee Park:
Kita harus menyudahi menganggap yang bukan ilmu atau belum ilmu sebagai ilmu dan kebenaran. 
Jangan sampai kita salah sangka sehingga menganggap segala sesuatu sebagai sebab timbulnya perasaan terancam, kebingungan dan ketakutan. 

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.
Baca: [Obrolan Warung Kopi Pahit]
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT