Kejuaraan Catur Ramadan 2018 Seri XIV Piala Bergilir H. Budi Leksono

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kejuaraan Catur Ramadan 2018 Seri XIV Piala Bergilir H. Budi Leksono
Klub catur Benteng Jepara Surabaya (BJS) sukses menggelar Kejuaraan Catur Ramadan 2018 Seri XIV memperebutkan Piala Bergilir H BUDi Leksono yang berlangsung di Balai RW 01, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, 1-2 Juni.


Menurut Pembina Klub Catur Benteng Jepara, H Budi Leksono SH, kejuaraaan berhadiah total Rp 6 juta ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi pecatur-pecatur di Surabaya. Selain itu, juga bertujuan untuk memcari bibit-bibit catur andal yang nantinya akan menjadi andalan Surabaya di berbagai even.

"Selama ini saya lihat banyak bibit-bibit pecatur yang memiliki potensi belum terpantau. Karena itu, mereka bisa menyalurkan hobinya itu di even ini.Karena sifatnya untuk pembinaan, maka pecatur yang sudah menyandang gelar Master Percasi (MP) maupun Master Nasional (MN) tidak diperkenankan ikut,"
ujar nya.

Budi Leksono, yang juga Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surabaya ini menegaskan, Catur Ramadan ini menjadi agenda rutin klub catur Benteng Jepasa Surabaya yang digelar setiap tahun di bulan Ramadan. Di mana pelaksanaannya digelar usai salat tarawih.

"Persaingan tahun ini cukup ketat. Karena itu, bagi yang belum berhasil merebut juara tahun ini bisa mempersiapkan diri dan giat berlatih untuk persiapan tahun depan,"
tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Yubi menandaskan, kejuaraan Catur Ramadan 2018 ini diikuti 150 pecatur yang terbagi dalam kategori pemula, yunior dan senior.

Menurut dia, panitia sengaja membatasi peserta karena tempat pertandingan di halaman Balai RW 01 tidak mencukupi. "Tempatnya terbatas sehingga jumlah peserta kita batasi 120 saja" tandasnya.

Kejuaraan ini menggunakan sistem Swiss 7 babak (G-20 menit).
"Catur Ramadan ini rutin kita gelar tiap tahun. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada pecatur non master untuk menambah pengalaman bertanding dan jam terbang. Sehingga nantinya mereka diharapkan menjadi pecatur yang berprestasi dan berkualitas,"
imbuhnya.
Daftar Juara:
Pemula: 
1.Ruri 
2.Nadin
3.Ayra
Junior: 
1.Siva 
2.Sahrul
3.Putri
Senior:
1.Adi Suyanto
2.M.Rifa'i
3.Dito.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT