Gaya H. Budi Leksono, SH. Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi PDI-P

Berjalan di sepanjang rel menjadi pemandangan yang wajar bagi para penjual dan pembeli di sana. Lokasinya memang tak terlalu lebar untuk dijadikan pasar.

Namun, setiap pagi, pasar itu ramai sekali. Kereta bisa lewat 3–4 kali. 
H. Budi Leksono, SH.
Beberapa pedagang mengaku tak hafal jam berapa saja kereta lewat. Namun, mereka saling mengingatkan satu sama lain.

Jalur kereta tersebut terhubung ke Stasiun Pasar Turi. Biasanya pedagang yang berjualan di lokasi paling dekat dengan palang pintu akan melihat perpindahan sekat besi rel untuk menentukan kereta akan melaju ke arah mana. Cara lainnya menengok dari kejauhan.
Kunjungan di Dupak Margersari
Pedagang berjualan di bantaran rel selebar kurang dari 2 meter. Barang dagangan menempel di besi rel. Jadi, pembeli mau tak mau harus berjalan di atas rel ketika hendak berbelanja. Rata-rata mereka mengaku tak kebagian tempat untuk menggelar dagangan di pasar. Beberapa pedagang mengaku tak berniat untuk berpindah lokasi.

Bersama Kesempatan ini, menurut Bapak Djoko Sudjarmadi selaku Wakil Ketua RW.02 Kel. Jepara Kec. Bubutan Surabaya mengatakan bahwa Bapak H. Budi Leksono, SH. Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi PDI-P melakukan Soan untuk Menjaring aspirasi masyarakat Dupak Magersari di perkampungan kumuh. 

Inilah gaya Bapak H. Budi Leksono, SH. Beliau memang suka membaur dengan Wong Cilik terutama masyarakat yang berada di kawasan kampung kumuh.
Bagi warga Kel. Jepara Surabaya, H. Budi Leksono adalah Seorang Bapak yang dapat menjadi panutan bagi seluruh lapisan masyarakat. Sifatnya yang merakyat dan jiwa sosial yang tinggi dan beliau dikenal ringan tangan dalam membantu masyarakat khusunya wong cilik ditambah lagi sifatnya yang rendah hati dan bersifat Woro pada Para Ulama dan Sesepuh Kampung.

Dimana kita ketahui kawasan kumuh identik sebuah kawasan dengan tingkat kepadatan populasi tinggi di sebuah kota yang umumnya dihuni oleh masyarakat miskin. Kawasan kumuh dapat ditemui di berbagai kota besar di dunia. 

Kawasan kumuh umumnya dihubung-hubungkan dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran tinggi. 
loading...

Kawasan kumuh dapat pula menjadi sumber masalah sosial seperti kejahatan, obat-obatan terlarang dan minuman keras. 

Di Kota Surabaya, kawasan kumuh juga menjadi pusat masalah kesehatan karena kondisinya yang tidak higienis.

Dengan menjaring Aspirasi Masyarakat, H. Budi Leksono, SH. berharap mampu mencari solusi yang terbaik bagi wong cilik.
---------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT