Misteri Jenasah Christoper Columbus

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Misteri Jenasah Christoper Columbus
Mendengar tentang Christoper Columbus si penjelajah terkenal dunia ini, kita pasti menyangka kalau doi adalah seorang petualang kaya raya yang dipenuhi dengan harta berlimpah. Faktanya detik-detik kematian Christoper Columbus sangatlah miris, ia sebelumnya sempat dipenjara karena dituduh telah melakukan kekuasaan sewenang-wenang terhadap penduduk asli Amerika.

Setelah masa penahanan itu lewat Columbus menjalani ekspedisi ke Spanyol, di negeri itulah ia menghabiskan sisa hidupnya terkena serangan penyakit akut arthritis. Columbus pun meninggal dunia dalam kesepian tanpa orang lain yang menemaninya di dalam apartemen kecil Valladolid di tahun 1506, tepat diumurnya yang ke 54.
Jasad Columbus yang awalnya di kubur di Spanyol kemudian dikirim ke Santo Domingo pada tahun 1537. Namun pada tahun 1795, jasadnya dipindahkan kembali ke Havana. Tak sampai disitu saja, lagi-lagi jasad Columbus dipindahkan ke Spanyol pada tahun 1989.

Sementara di tahun 1877, penduduk Santo Domingo di Seville berani mengklaim kalau jasad sebenarnya Columbus ada di kota mereka, hal itu mereka buktikan dengan penemuan tulang belulang, yang memiliki ciri-ciri persis Columbus serta berbagai bukti dokumentasi peninggalan benda-benda atas nama Columbus di dalam liang tanahnya.

Bahkan rumor lain mengatakan kalau lokasi jasad Christoper Columbus sebenarnya berada di Kuba, entahlah yang mana yang bener?
☆☆☆☆☆

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT