Obrolan unik di buka bersama dengan Alumni Kasat 2001

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Obrolan unik di buka bersama dengan Alumni Kasat 2001
Buka puasa bersama! Iya, moment ini adalah salah satu yang paling dinanti di bulan Ramadhan yang biasa disitilahkan BUBER oleh pemuda Kota Surabaya. 

Momen buka puasa bersama temen TK sampai kuliah, dengan rekan organisasi, dengan mantan teman kerja, dengan rekan kerja atau terkadang dapat undangan makan dari keluarga calon pasangan? Hmmm... 
Biasanya jadwal bukber ini udah diatur sedemikian rupa bahkan sebelum memasuki bulan puasa. 
Ya khaaann?

Reuni, Rencana Seru yang Kadang Hanya Sebatas Wacana Tak Terealisasi
Jauh sebelum bulan puasa tiba, terkadang kita menyadari bahwa beberapa teman sekolah dulu juga berada di kota yang sama dengan kita. Tentu seru jika bisa bernostalgia dan berbagi kisah yang dulu sempat kita jalani bersama.

Lalu melalu WhatsApp Group, semua kenangan itu kita bagikan hingga tercetuslah keinginan untuk reuni kecil-kecilan. 
Ya.... intinya yang penting ketemu dulu lahhh.

Lalu keseruan kenangan masa lalu itu perlahan memudar. 

Jawaban yang datang bisa dikatakan sama:
Atur ae.. pasti aku melok... 
Yantai ae.. aku mesti melok... enak e nang ndi???

Giliran sudah ditentukan waktu dan tempat untuk bertemu:
Jangan di situ dong. Kejauhan. Di tengah-tengah saja...
Jangan tanggal segitu deh kayaknya, gue engga bisa kalau di tanggal segitu...

Padahal tadi katanya ngikut saja! Dan akhirnya, rencana tersebut pun hanya menjadi sebatas wacana yang tak akan pernah terelasasi.
Buka Puasa Bersama, Moment Tepat Mewujudkan Reuni Menjadi Nyata

Bulan puasa tiba. Biasanya bulan ini ampuh sekali untuk mengumpulkan kembali orang-orang tak peduli sesibuk apapun itu. Akhirnya reuni sembari berbuka puasa pun dapat terlaksana.

Entah kenapa, selalu saja ada satu dua orang yang penuh kesediaan memberikan waktu dan tenaga untuk mengumpulkan orang-orang demi terlaksananya buka puasa bersama. 

Memberikan undangan, mencari restoran atau rumah makan tempat berbuka puasa, berdiskusi di group tentang menu (yang doyan banget berseberangan karena selera tak pernah cocok. Hahahah), sampai mengurusi kemungkinan makanan tambahan jika teman membawa pasangan dan anaknya masing-masing. 
Tanpa diminta! (yang sulit ditemukan jika bukan bulan puasa)

Kalau versi Alumni Kasat 2001 sih, tetap ya, ada kisah berbuka puasa di tahun 2019 yang telah Alumni Kasat 2001 jalani bersama dengan sahabat-sahabat semasa sekolah di SLTP Kawung 1 Surabaya. Meskipun tidak tiap tahun diikuti, karena bagaimanapun, telah ada kesibukan di dunia masing-masing individu yang juga harus terlaksanakan.

Seru rasanya kalau sudah menyatu kembali setelah bertahun-tahun terpisahkan selama 18 tahun lalu. Apalagi dalam moment menuju hari kemenangan. Rona-rona bahagia tampak jelas terlihat.

Untuk mengisi waktu, terkadang melucu adalah salah satu alternatif agar meja tak senyap dan sibuk dengan gadget masing-masing. Atau saling sindir dengan ragam pertanyaan, seperti kenapa masih datang sendiri, atau kapan menikah, bahkan kadang yang sudah menikah dan punya anakpun tetap kena jadi bahan bercandaan. Tidak masalah apa yang dibicarakan selama itu masih berada di jalur yang semestinya dan tidak menyakiti hati siapapun.

Tak peduli sesulit apapun mengumpulkan teman-teman untuk bertemu saat waktu senggang di hari kerja, bulan Puasa dengan membuat jadwal buka puasa bersama sendiri selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menyatukan kembali kebersamaan yang sempat merenggang karena terpisah oleh jarak dan kesibukan.
Kawasa yang dipilih adalah Rumah Makan Malioboro di Jl. Kartini Surabaya.

Kenapa memilih dikafe ini???
Alasannya sederhana, mulai menumakanan yang berkelas internasional dengan cipata rasa istimewa dari bumbu kas Indonesia hingga harganya yang terjangkau oleh saku yang tipis sekalipun (maksudnya yaaa seperti itu deh..). Dan yang paling tidak disangaka adalah si pemilik Restoran ini adalah alumni seangkatan yang masih Alumni Kasat 2019 yaitu Mas Rahmadani.
Siapapun kalian yang berkunjung kekota Surabaya atau ingin mengadakan diner dengan rekan kerja maupun bisnis bisa deh mencoba restoran Malioboro yang ada di Jl. Kartini Surabaya. Dijamin pelayanan yang ramah dan memuaskan.
☆☆☆☆☆


Assalamualaikum...
Alhamdulillah acara buka bersama dulur kawung satu berjalan dengan sangat hangat meskipun banyak yang belum bisa datang 🚶(sangat disayangkan) tapi alhamdulillah ini permulaan yang baik,, mohon maaf saya sebagai kordinator acara mohon maaf sebesar besarnya tidak bisa mengembalikan uang yang sudah ditransfer dikarenakan sudah dipesankan makanan ternyata ada yang belum bisa hadir, harap maklum dan semoga dulur-dulur semua yang sudah transfer dan belum bisa datang bisa ikhlas dan saya do'akan tambah banyak rejekinya. Amin
InshaAllah acara pertemuan dulur-dulut Kasat (kawung satu) bisa diadakan kembali sesuai pembicaraan kita bersama tadi.
Semoga kita semua bisa menjalin silaturahmi hingga tua nanti. Amin
Salam SEDULURAN SAKLAWASE

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT