Liga 1 Indonesia 2018: Persebaya Surabaya (3) vs (0) Persija Jakarta Persib Aman Dipringkat 2 Liga 1

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Liga 1 Indonesia 2018: Persebaya Surabaya (3) vs (0) Persija Jakarta Persib Aman Dipringkat 2 Liga 1
Persebaya Surabaya tampil percaya diri saat meladeni tamunya Persija Jakarta di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya Surabaya unggul 3-0 dan berhasil mengamankan 3 poin penuh dalam lanjutan pertandingan Go-Jek Liga 1 Bersama Bukalapak.
Laju Persija Jakarta untuk meraih lima kemenangan beruntun terhenti oleh tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018).
Persija kalah 0-3 usai gawang Shahar Ginanjar jebol oleh gol Osvaldo Haay (2), Oktafianus Fernando (30) dan ditutup oleh gol Feri Pahabol pada menit 78, di depan 50 ribu Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo.
Bukan itu saja, akibat kekalahan tersebut, laju meraih gelar juara Persija harus tersendat dan makin berjarak empat poin dengan pemuncak klasemen PSM Makassar yang sudah mengoleksi 53 poin.
Kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC juga menambah derita tim asal ibu kota yang harus tergeser dari posisi kedua ke posisi tiga.
Kini, Persib Bandung mengantongi 49 poin dan Persija 48 poin.
Hanya saja, Persija masih memiliki satu pertandingan sisa.
Atas hasil negatif pekan ini, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyebut:
Masih ada peluang untuk timnya bisa naik ke puncak klasemen dan akan fokus ke pertandingan terdekat menjamu PS Tira.
Di sisi lain, tambahan tiga poin untuk Persebaya membuat tim berjuluk Bajul Ijo naik dari posisi 13, ke posisi 9 dengan koleksi 38 poin.
Tiga tim di bawah Persebaya juga punya poin yang sama, yaitu Arema FC, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.
Dikutib dari Kompas.com

Dalam laga pekan ke-29 Liga 1, Bajul Ijo berhasil menang telak 3-0 atas Macan Kemayoran. Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit kedua, Oktafianus Fernando (30'), dan Ferinando Pahabol (79').

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, cukup senang dan bangga karena timnya sudah mengalahkan tim besar seperti Persija.
Pasti spesial karena Persija adalah kandidat juara. Kami ada di papan bawah dan menuju ke tengah. Saya pikir cukup surprise bisa mengalahkan tim besar.
ucap Djanur dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Djanur pun merasa tertantang untuk bisa mengalahkan klub-klub besar lainnya, yang secara peringkat berada di papan atas klasemen sementara Liga 1. 
Persib sudah kami kalahkan. Masih ada beberapa tim besar lagi, seperti Bhayangkara FC dan PSM Makassar, yang perlu kami kalahkan juga. Mudah-mudahan bisa.
kata Djanur.

Keberhasilan mengalahkan tim-tim besar, menurut Djanur, semakin menambah motivasi pemain untuk bisa merangkai kemenangan melawan klub-klub yang berada di papan atas klasemen.

Namun, Djanur mengaku tidak mau takabur dan memilih untuk tetap menjaga konsistensi dan laju positif timnya.
Namun, bukan percaya yang berlebihan, bukan takabur, tetapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk itu (menang).
ucap Djanur.

Hasil ini membuat Persebaya memutus rentetan kemenangan Persija di empat laga sebelumnya.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 38 poin.

Sementara itu, Persija tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 28 laga. Persija masih menyisakan satu laga tunda melawan Persela Lamongan.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT