Kenari Crested

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kenari Crested
Hampir semua manusia pasti mengetahui burung Kenari, terutama kaum pria.

Mereka kebanyakan memeliharanya hanya sebatas hobi, dan ada pula yang menggunakannya untuk sumber penghasilan.

Sebab dengan mengembangbiakkannya, kita menjadi mempunyai peluang bagus ke depannya.

Alasan mayoritas orang menyukainya itu, karena suaranya merdu sekali, memiliki bulu dan warnanya mempesona. Selain itu memaster Kenari juga mudah.

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.


loading...
Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya.

Kenari Crest, Crested atau yang biasa dipanggil juga dengan nama Kenari Jambul, merupakan burung yang mempunyai mahkota bulat, seta lebat di atas kepalanya. Itulah salah satu ciri khas dari jenis Kenari ini. Adapun karakteristik lainnya dari hewan ini, yaitu memiliki badan yang cukup gemuk serta bidang, ukuran panjang tubuhnya sekitar 11,43 cm, leher dan kepalanya besar, bahkan juga berbulu tebal. Konon burung ini ditemukan pertama kali saat tahun 1950 di Stotlandia, seiring banyaknya pecinta burung ini menjadikannya menyebar luas ke seluruh penjuru dunia. Dahulu nama populernya adalah King OF The Fancy, yang artinya si raja fantasi.

Pasti kamu penasaran kenapa dijuluki seperti itu? Alasan orang zaman dulu memanggilnya seperti itu, karena jambulnya itu mirip seperti mahkota raja, menutupi bagian wajahnya maka dari itu sangat menjadikannya sangat terkesan cantik dan fantastik sekali.Kenari Crest tergolong dalam varietas postur, macam warnanya ada yang merah, kuning, dan pink.Makanan kesukaannya diantaranya berupa beragam sayuran, canry seed, dan rape seed.

Jenis Kenari yang satu ini termasuk sangat pemalu sifatnya, dan tidak agresif. Harga pasaranya mencapai kisaran 1,5 jta hingga 5 juta. Semua itu bisa saja berubah harganya sesuai kesepakatan saat bertransaksi.Agar kesehatannya senantiasa terjaga, sebaiknya rawatlah dengan baik. Berikan pakan yang ada kandungan vitamin, protein, mineral, dan sebagainya. Supaya saat musim kawin, tubuhnya fit sehingga bisa menghasilkan banyak telur.

Selain itu peliharalah jenis Kenari Crest, pada sangkar yang jangan terlalu sempit. Serta rajinlah dalam membersihkan kandang tersebut, setiap sekali dalam seminggu, kalau mau ya sehari satu kali juga boleh supaya terjaga sekali kebersihannya.Kemudian yang tak kalah pentingnya, juga letakanlah sangkar ini pada tempat yang terkena cahaya, dan hindarkan lah dari aroma parfum yang gampang menguap. Sebab Kenari ini sangatlah sensitif, terhadap racun serta gas seperti itu.
☆☆☆☆☆

Baca Jenis-Jenis Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT