Asean Games 2018: Biografi Alberto "Beto" Gonçalves Da Costa Sang Bomber Andalan Timnas

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
Asean Games 2018: Biografi Alberto "Beto" Gonçalves Da Costa Sang Bomber Andalan Timnas
Alberto "Beto" Gonçalves Da Costa (lahir di Brasil, 31 Desember 1980) merupakan seorang pemain sepak bola Brasil yang berposisi sebagai penyerang. 

Alberto Gonçalves pernah bermain untuk Sriwijaya FC di Indonesia.

Alberto Gonçalves pernah bermain untuk Clube do Remo pada tahun 2004 sampai 2007. 

Alberto Gonçalves kemudian bergabung dengan Persipura Jayapura sejak 2007 hingga 2010, setelah itu hijrah ke Persijap setengah musim 2010 sampai 2011. 

Lalu, ia bermain lagi untuk Persipura di musim 2011 sampai 2012. 

Pada musim 2013 dan 2014, ia bermain untuk Arema Cronus. 

Pada tahun 2015, ia sempat hijrah ke klub Malaysia, Penang FA. Hingga akhirnya pada tahun 2016, ia kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Sriwijaya FC bersama rekannya di Penang FA, Hilton Moreira.

Clube do Remo, or Remo, as they are usually called, is a Brazilian football team from Belémin Pará, founded on February 5, 1905.

Beto membuat debutnya saat melawan Persib Bandung. Ia juga mencetak satu gol di pertandingan itu. Gol itu menjadi gol pertamanya pada musim 2016. Pada pekan ketiga, Beto kembali mencetak gol ke gawang Madura United FC, di kala timnya menang telak 5-0.

Pada pekan ketujuh, Beto kembali membuat gol saat melawan PSM Makassar. Beto yang sepanjang laga tak tampak perannya jadi jawaban dari gol yang dibutuhkan Sriwijaya pada menit 89. 

Beto yang luput dari kawalan bek Boman Irie Aimé tak menyia-nyiakan kesempatan ketika bola menghampiri dan meneruskan dengan eksekusi jarak dekat yang tak kuasa dibendung Dimas Galih Pratama. Skor 1-0 itu pun tak berubah hingga laga usai.
Striker andalan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, membenarkan jika ia telah dihubungi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dia mengaku diminta bergabung sebagai pemain seleksi, meski belum tahu kapan pemanggilan akan berlangsung.

Awalnya Rahasia Bomber berdarah Brasil ini menyebut jika ia tadinya mau merahasiakan itu. Namun karena kabarnya sudah menyebar, ia tidak bisa menutupinya. Dan memang berita ini sudah muncul di mana-mana. Kemarin memang telepon dari mereka, dari pelatih, tapi mereka menyuruh Alberto Goncalves diam dan tidak mengasih tahu ke siapa-siapa, tapi besoknya pada hari Rabu (02/04/18) sudah tahu kabar itu malah diketahui oleh semuanya.

Fokus Bela Klub Pemain yang akrab disapa Beto ini tak mengetahui secara jelas dari mana informasi awal sehingga itu menyebar begitu cepat. Beto pun membenarkan jika ia masih seleksi. Namun ia mengaku belum tahu kapan pemanggilan itu akan dilakukan. Tapi, intinya Beto dipanggil dan itu membuatnya sangat senang. Pasalnya, sejak resmi jadi WNI ia memang langsung memimpikan untuk bisa membela Timnas.

Bersiap untuk Terealisasi Beto melanjutkan, Beto bersiap untuk momen penting itu. Jika itu benar terealisasi maka dia dalam berada kondisi siap. Pemain kelahiran di Brasil, 31 Desember 1980 itu menyatakan akan berjuang untuk dapat satu tempat di tim Garuda di bawah asuhan Luis Milla.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT