Ketua PBNU, KH Ainul Yakin Angkat Bicara Tentang Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
"Ketua PBNU, KH Ainul Yakin Angkat Bicara Tentang Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno"
Pada hari Minggu (1/4/2018) Ribuan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Hal tersebut disampaikan ibu-ibu saat silaturahmi Muslimat NU di Sukodono, Sidoarjo.

Dukungan dari muslimat tersebut datang karena berbagai alasan.

Satu di antaranya karena ingin patuh dengan ajakan kiai yang menginginkan Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, untuk memimpin Jawa Timur.

Muslimat adalah banom (badan otonom) NU. Sudah selaiknya kami bersama dengan instruksi kiai," ujar Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Sukodono, Umi Anik, di sela acara.

KH Ainul Yakin yang menjadi pembicara dalam acara ini juga mengungkapkan bahwa pilihan Muslimat Sidoarjo pada Gus Ipul sudah sangat tepat. 

Gus Ipul pilihan kiai dan tidak mungkin kiai itu memilihkan yang buruk. Jadi Gus Ipul ini pilihan kiai dan sebagai warga Muslimat sangat disayangkan jika tidak nurut kiai.

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan bahwa jika terpilih menjadi gubernur, dirinya akan membawa program yang pro dengan kesejahteraan rakyat kecil.
Ketua PBNU juga berterima kasih dan siap mengawal program yang memberdayakan masyarakat, khususnya bagi para perempuan.

Konsep pembangunan tersebut disampaikan oleh Gus Ipul terangkum dalam dua kata kunci, yaitu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur yang artinya kita semua ini harus mempunyai perasaan bahwa kita semua ini saudara. Kita mungkin tidak sama, tapi kita bisa maju sama-sama.

Beberapa program khusus perempuan yang akan dibawa Gus Ipul di antaranya adalah program Rembulan yang merupakan kepanjangan dari Program untuk Perempuan, Ibu, dan Lansia.

Rembulan adalah program sosial untuk pemuliaan perempuan, anak, dan lansia.

Program ini akan memberikan pelatihan kepada lansia yang produktif, agar masih bisa berkarya.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT