Hilangnya Populeritas Taman Remaja Surabaya Di Kota Surabaya

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
"Hilangnya Populeritas Taman Remaja Surabaya  Di Kota Surabaya"
Bagi Orang Kelahiran Kota Surabaya pasti tadak asing bagi mereka tentang keberadaan Taman Remaja Surabaya. Tempat ini dulu merupakan tempat hiburan bagi warga Surabaya yang dapat di nikmati oleh mereka yang berekonomi Menengah Ke atas. Berbagai wahana menajubkan pada masanya membuat anak-anak, kaula remaja bahkan orang dewesa berduyun-duyun datang ke Kota Surabaya, bahkan Pemkot Surabaya memberikan Tiket gratis bagi pelajar yang Rengking 1 hanya dengan membawa rapot.
Salah satu permainan yang paling diminati dulu oleh para remaja adalah permainan gua hantu dan bom-bom car. 

Bahkan, untuk dapat menikmati permainan ini harus antri memanjang dan megular. 

Gua hantu kebanyakan dinikmati oleh mereka yang lagi kasmaran cinta monyet mulai dari anak SMP sampai Mahsiswa dari universitas.

Pertunjukan pentas seni pun sering digelar di Taman Remaja Surabaya, bahkan sekolah-sekolah di luar Kota Surabaya pun sering datang berkunjung ke Kota Surabaya baik hanya untuk Tour Sekolah dan mengadakan Events Pentas Kesenian. 
Bisa dibilang Taman Remaja Surabaya adalah simbuk kebangkitan Pemuda Surabaya dan Jawa Timur.

Tapi, populeritas Taman Remaja Surabaya seiring waktu telah memudar tidak semeriah waktu itu. Wahana yang ada tidak pernah meengalami perubahan dari dulu hingga sekarang. 

Pertumbuhan pembangunan di Kota Surabaya seakan-akan menenggelamkan keberadaan Taman Remaja Surabaya ini.

Jangankan Warga Luar Kota, warga Kota Surabaya pun seakan-akan mulai surut untuk mengunjungi Taman Remaja Surabaya karena sebagian besar masyarakat jawa timur lebih memilih untuk ke Kota Malang dan Kota Batu untuk menikmati wahana-wahana seperti Taman Remaja Surabaya karena lebih fress permainannya dan di sokong pemandangan alam dari kedua Kota Tersebut.

Kebanyakan saat ini Taman Remaja Surabaya akan ramai pengunjung hanya pada saat ada kegiatan Paut dan Taman Kanak-Kanak (Sekolah TK) seperti halnya pada saat Hari Pahlawan Ibu Ajeng Kartini. 

Bagi sahabat bitter yang ingin mengenang masa lalu bersama anak dan keluarga ketika remaja di Taman Remaja Surabaya ini, sahabat bitter harus mempersiapkan bekal makanan dari rumah. 

Kerena di sana sahabat bitter tidak dapat menemui warung atau restro ketika sahabat bitter dan anak sahabat bitter lapar, dan untuk mendapat makanan pun kita haru keluar dulu di pinggir jalan dan membeli makanan di penjual asongan.
Pemerintah Kota Surabaya harus segera berbenah untuk meremajakan kembali Taman Remaja Surabaya dan mengembalikan Kejayaan Taman Remaja Surabaya. Suka-tidak suka, Taman Remaja Surabaya merupakan salah satu Icoun obyek wisata Kota Surabaya selain Monumen Tugu Pahlawan, Kebun Binatang Surabaya. 

Pembangunan bisa dimulai dengan memberikan wahana-wahana permainan baru yang dapat menarik minat pengunjung baik dari kalangan anak-anak, remaja dan Orang Dewasa. 

Penyediaan fasilitas keamanan sehingga setiap pengunjung dapat merasa aman dan nyaman ketika berkunjung ke Taman Remaja Surabaya. Menyediakan Transportasi umum yang melalui Taman Remaja Surabaya juga bisa menjadi Promosi Aventures Plubisser Taman Remaja Surabaya. 

Dengan demikian, popularitas Taman Remaja Surabaya dapat kembali dan apabila ini dibiarkan lambat tahun Taman Remaja Surabaya bisa menjadi musium mati yang hanya dikenang namanya.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT