Tentang Orang Baik

Ketika Sang Pemuda yang sedang menangis dan mencari Orang Yang Baik.
“Kemana aku harus mencari Orang Yang Baik?”
Katakanlah kepada pemuda itu:
Baik itu adalah Dikatakan bahwa yang disebut baik adalah sesuatu yang menimbulkan rasa keharuan dan kepuasan, kesenangan, persesuaian, dan seterusnya. 

Menjadi Orang Baik sebagai akhlak/ cara/ tujuan sementara harus segaris atau sejalan dengan baik sebagai tujuan sementara dan tujuan akhir berada dalam satu garis lurus yaitu berdasarkan satu norma karena di dalam akhlak ini di samping baik itu harus benar. 

ORANG BAIK ITU
SERING TERSAKITI
Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain. Dalam ruang kebahagiaannya, ia tidak menyediakan untuk dirinya sendiri, kecuali hanya sedikit.
ORANG BAIK ITU
KERAP TERTIPU
Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Dia tidak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang dia pandang penyayang mampu mengkhianatinya.
ORANG BAIK ITU
ACAP DINISTA
Karena orang baik tidak pernah mau membalas. Dia hanya menerima, meski bukan dia yang memulai perkara.
ORANG BAIK ITU
SERING MENETESKAN AIR MATA?
Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihannya. Dia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu masa Allah akan mengganti kesabarannya.
ORANG BAIK ITU
TIDAK PERNAH MEMBENCI YANG MELUKAINYA.
Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, Allah-lah hakikatnya. Jika Allah menggiringnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-NYA.
Itu sebabnya orang baik tidak memiliki almari dendam dalam kalbunya. 
Jika kau buka laci-laci di hatinya, akan kau temukan hanya Cinta yang dimilikinya.

Saudaraku, engkau pasti mengetahui sesuatu yang baik sebagaimana disebutkan bahwa akan mempermudah dalam mengetahui yang buruk dan diartikan dan diartikan sesuatu yang tidak baik.
---------------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT