Kata Dan Konten Yang Dilarang Oleh Google

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
Kata Yang Dilarang Oleh Google
Maksud judul diatas adalah, cara untuk mengetahui apakah pada sebuah blog atau website itu terkandung konten yang dilarang oleh Google Adsense. 

Termasuk pada blog sahabat bitter sendiri apakah terindikasi Daftar konten terlarang, diantaranya:
  1. Konten Dewasa;
  2. Konten Pelanggaran Hak Cipta; dan
  3. Konten Penjualan Terlarang Dan Ilegal.
Harap diingat, ini bukanlah satu-satunya cara karena masih banyak cara untuk mendeteksinya, akan tetapi ini adalah salah satu cara yang dibocorkan oleh www.blogernas.com.

Google LLC merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet.

Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google.

Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial.

Produk-produk komputer mejanya meliputi aplikasi untuk menjelajah web, mengatur dan menyunting foto, dan pesan instan.

Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook. Google sudah beralih ke perangkat keras komunikasi.

Mereka bekerja sama dengan berbagai produsen elektronik besar untuk memproduksi perangkat Nexus-nya dan mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012.

Tahun 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas untuk memfasilitasi layanan Internet pita lebar Google Fiber.

Google Search merupakan program Google yang dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini.

Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan pangsa pasar sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo! (19,9%) dan Live Search (12,9%).

Google memiliki miliaran halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan, melalui penggunaan kata kunci dan operator.

Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenetinteraktif Google Groups, Google Maps dan lainnya.

PENELUSURAN GOOGLE CHEKER
Dengan cukup menggunakan Google penelusuran sebagai checkernya salah satu cepat untuk mengetahuinya coba gunakan beberapa kata kunci saat searching di Google. 

Robotnya akan mengeruk semua query yang terkandung pada setiap kedalaman bilik kata sebuah blog. 

Lalu menampilkan ke halaman SERPnya jika kata kunci tersebut memang ada. 

Jika muncul di halaman pencarian, maka itulah contoh situs atau blog yang mengandung konten terlarang sesuai standar kebijakan mereka. 
Jangan lupa, query yang berwarna merah diatas, ganti dengan domain atau subdomain blog sahabat bitter sendiri. 

Atau blog orang lain yang ingin sahabat bitter uji tanpa diawali http://www

Cukup domain atau subdomainnya saja yang sama dan yang warna hitam dapat sahabat bitter ganti sesuai kata kunci yang ingin dideteksi oleh sahabat bitter yang dipahami sebagai konten terlarang oleh google. 

Contoh:
Gambar diatas, adalah hasil pengujian saya terhadap blog ini. Google tidak bisa menampilkan apapun. Itu artinya, blog ini bebas dari indikasi sebagai konten dewasa, ditinjau dari kata kunci diatas. Sekarang mari kita uji dengan blog yang lain:

Pada blog diatas, memang google menampilkan bahwa ada kata kunci konten dewasa pada blognya. Bisa jadi konten dewasa benaran, bisa jadi hanya hoax yang akan tetapi robot mendeteknya, bahwa blog tersebut mengandung konten yang dilarang. 

Lebih kurang, begitulah caranya dan lakukan juga cara tersebut terhadap blog sahabat bitter dengan variasi kata kunci yang berbeda.

Tapi jika ada, maka saran bitter, hapuslah kata kunci tersebut dengan kata anonim pengganti. 

Tapi jika memang konten yang melanggar sungguhan, hapuslah lengkap dengan postingannya atau mungkin melakukan update ulang konten tersebut.

DAFTAR KONTEN YANG TERLARANG
1. Konten Dewasa
Untuk mengujinya, sebagai contoh silahkan gunakan variasi kata kunci dibawah ini saat searching di Google.

2. Konten Pelanggaran Hak Cipta
Untuk mengujinya, sebagai contoh silahkan gunakan variasi kata kunci dibawah ini saat searching di Google.

3. Konten Penjualan Telarang Atau Ilegal
Untuk mengujinya, sebagai contoh silahkan gunakan variasi kata kunci dibawah ini saat searching di Google.
Konten Perjudian
Untuk mengujinya, sebagai contoh silahkan gunakan variasi kata kunci dibawah ini saat searching di Google.
☆☆☆☆☆
Itulah beberapa varian kata kunci yang bisa sahabat bitter gunakan untuk melacak kondisi blog anda dari kebijakan konten Google Adsense. 

Tapi jangan lupa, dengan tidak terindikasinya blog anda dengan pengujian ini, bukan berarti blog sahabat bitter sudah pasti aman dari sisi konten yang disetujui. 

Sahabat bitter juga harus mengujinya dengan variasi kata kunci lain yang lebih kaya sesuai bagian masing-masing diatas, karena semua itu, hanya beberapa contoh. 

Tapi jika anda ingin benar benar aman, sebagai Blogger, lebih baik anda tidak usah neko-neko, tidak usah menerobos apalagi menabrak garis batas kebijakan mereka. 

Bahkan semua itu, sekaligus juga merupakan standar dari kebijakan konten blogger. 

Jadi meskipun blog sahabat bitter saat ini lolos ke Google Adsense, atau masih aman-aman saja di blogger.com, tapi ingat, Google itu sangat inovatif dan gesit memperbarui algoritmanya, sejalan dengan berbagai celah kecurangan dunia maya yang dilakukan oleh mereka yang mencoba curang.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT