Gebyar Peresmian Keluarga Besar Spiritual Nusantara

Rahayu Rahayu Rahayu Alam Semesta
Pada Hari minggu, 7 April 2019 di gedung Cak Durasim Surabaya Yayasan Keluarga Besar Spiritual Nusantara melakukan Gebyar peresmian berdirinya yayasan ini sesuai SK Menkuham pada tanggal 1 Apri 2019.
Ketua yayasan ini adalah Kang Indra sebagai pelopor berdirinya Yayasan Keluarga Besar Spiritual Nusantara.
Harapan kedepannya, Yayasan Keluarga Besar Spiritual Nusantara bukan hanya dapat mempersatuakan seluruh Spiritual Se-Surabaya dan Jawa Timur saja. Melainkan Yayasan Keluarga Besar Spiritual Nusantara dapat mempersatukan Seluruh Spiritual Se-Nusantara dari Sabang Sampai Merauke sebagai Satu-Kesatuan Spiritual NKRI.

Tidak mudah memang dalam melaksanakan amanah itu. Tapi, dengan kebulatan tekat pastilah dapat dengan mudah untuk mengesahkan hajatan mimpi itu.
Komunitas Spiritual bukan hanya sebagi komunitas kumpul-kumpul saja. 

Namum Komunitas Spiritual juga sebagai wadah pengembanganseni dan budaya bangsa ini yang wajib kita lestarikan.

Mengingat mulainya terkikisnya minat generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya yang ada.
Spiritual merupakan salah satu kebutuh dasar manusia yang haruslah terpenuhi. Mengingat multikultural kebergaman budaya di Indonesia. Maka, sudah patutlah kita saling menghargai dan menghormati perbedaan agar kita tidak terpecah belah dan terjajah dengan kapitalitas kepentingan kelompok.

Jangan Lupakan Jas Merah (Pesan Bung Karno Presiden RI pertama) maka kita harus menengok sejarah agar kita dapat belajar dari kesalahan leluhur kita agar tidak terulang lagi.

Kita yang dimasa sekarang adalah sebagai jembatan dari masa lalu ke masa depan. Maka, sudah patutlah kita menjaga harta kekayaan bangsa ini agar tidak hilang ditelan kapitalisasi anti budaya.
Banyak yang iri dengan ketagaman buadaya kita, banyak yang ingin mengakui kebudayaan kita. Maka, janganlah kita membeci Budaya kita.














☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT