BKN Tidak Setuju Passing Grade CPNS 2018 Diturunkan

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang: 
BKN Tidak Setuju Passing Grade CPNS 2018 Diturunkan
Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan di BKN Pusat, Cawang Jakarta Timur.
Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan saat ini BKN dan KemePAN-RB masih membahas terkait rendahnya peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dari Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dalam rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Berbagai opsi mulai dari penurunan nilai ambang batas (passing grade) hingga pertimbangan dari nilai Tes Intelegensia Umum (TIU) yang tinggi masih dalam pertimbangan.

Namun Ridwan menegaskan bahwa para peserta yang Tes Karakteristik Pribadi (TKP)nya tidak memenuhi nilai minal yakni 143 jangan terlalu berharap.

Pasalnya tahun lalu saja banyak formasi yang kosong karena peserta tidak memenuhi nilai yang diharapkan, dan posisi tersebut dilimpahkan untuk Tes selanjutnya.
Tapi saya ingatkan Panselnas tidak mungkin memuaskan semua orang. Kalau tahun lalu ada yang dibiarkan kosong, tapi nanti formasi itu akan dilimpahkan ke tahun depan nya kalau ada penerimaan CPNS lagi.
ujar Ridwan di BKN Pusat, Cawang Jakarta Timur, Senin (12/11/2018).
Sebab menurut Ridwan pribadi lebih baik menerima peserta yang murni lulus ujian dibandingkan harus menurunkan passing grade.
Ya kalau kita bikin standart tapi mereka tidak memenuhi standar bagaimana? 
Kita mau paksakan teman-teman kita maaf ya PNS yang bego-bego
Enggak kan, tetap harus ada standar.
ungkapnya.
Tapi saya belum tahu karena saya tidak bisa bicara mendahului jika rapat belum selesai. Makanya saya bicara ke teman-teman, KemenPAN lagi kerja, jadi apapun keputusannya kita terima saja.
tambah Ridwan.

Ia menilai jika peserta yang memenuhi nilai pada TKP bisa lebih baik untuk berhadapan dengan masyarakat umum dan lebih baik dalam mengatur emosi.
Saya ingin teman-teman yang bekerja di sini pintar dan jika dimarahi itu santai. Sekarang kan teman-teman yang mendapat keluhan dari warga malah langsung marah. Saya ingin lebih Humanis, pegawainya lebih welcome dengan warga. Nah saya rasa orang-orang yang tidak lulus TKP atau yang TKPnya rendah tidak bisa sesabar itu.
ungkap Ridwan.

Hingga saat ini BKN serta Panitia masih menunggu keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN- RB) Syafruddin.
Tunggu saja Pak Dirjen Syafruddin yang akan memutuskan. Jadi nanti netizen gak heboh lagi. Sekali lagi saya ingatkan Panselnas tidak mungkin memuaskan semua orang.
ungkapnya. (M16)
☆☆☆☆☆
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT