Laundry Joshua, Cuci Pakaian Dengan Ny. Anggi Kasmaran

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
"Laundry Joshua, Cuci Pakaian Dengan Ny. Anggi Kasmaran"
Pada saat kain bergesekan satu sama lain akibat proses putaran mesin dalam air dan larutan detergent yang terjadi secara berulang-ulang maka terjadilah pelepasan kotoran dan penyebaran bahan kimia untuk meningkatkan efektivitas. Proses tersebut tidak terlalu berfungsi untuk pencucian dengan tingkat kotoran ringan, tetapi lebih berfungsi untuk tingkat kotoran berat. Tanpa adanya proses mekanikal, maka kotoran berat akan sulit hilang dari pakaian.

Sebelum membahas mengenai dry cleaning, mari kita lihat terlebih dahulu pengertian dari laundry. Laundry adalah kegiatan mencuci biasa dengan menggunakan detergen dan air. Jadi semua kegiatan mencuci Sahabat Bitter baik dilakukan sendiri ataupun oleh jasa penatu adalah kegiatan laundry.

Sedangkan Dry Cleaning berarti mencuci kering atau tanpa menggunakan detergen dan air sehingga dry cleaning hanya menggunakan bahan kimia tertentu dan alat khusus untuk membersihkan pakaian Sahabat Bitter. Tidak semua jasa penatu menawarkan jasa dry cleaning karena mereka memerlukan mesin khusus untuk dry cleaning.

Selain itu, bahan pembersih yang digunakan dry clean adalah perchloroethylene yang berfungsi untuk mengangkat kotoran pada pakaian. Namun, sebagian orang yang berkulit sensitive mudah teriritasi oleh bahan kimia yang dipakai dalam proses dry cleaning. Berbeda dengan detergen yang digunakan dalam proses laundry biasanya lebih aman untuk kulit sensitive.

Hampir semua pakaian dapat dicuci menggunakan mesin cuci dan detergen biasa atau bisa dikatan laundry. Namun untuk bahan-bahan tertentu seperti wol alami, gaun pengantin, jas biasanya menggunakan jasa dry clean.

Sekarang Sahabat Bitter sudah mengetahui apa itu dry clean, jadi apakah Sahabat Bitter berpikir untuk menawarkan jasa dry cleaning di usaha penatu Sahabat Bitter?

USAHA LAUNDRY
Laundry ialah bagian dari housekeeping yang bertugas mencuci semua linen, baik internal maupun eksternal yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan.

Tugas utama adalah untuk membantu operasioanal laundry hotel yang terkait dengan proses pencucian linen untuk kamar tamu, restoran dan ruang pertemuan serta seragam untuk karyawan. Hal ini adalah pemberian yang sangat wajib fasilitas laundry, selain fasilitas untuk tamu serta untuk memenuhi kebutuhan linen - diperlukan kain bersih untuk operasi hotel. Dalam laundry hotel operasi bervariasi, umumnya sampai 21:00 malam lebih awal, dalam upaya untuk biaya menekan. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk menentukan jam operasional di sebuah hotel, antara lain:

  1. Tingkat hunian, hunian tinggi dan tamu linen laundry maka lebih sehingga semakin lama proses.
  2. Total output kilogram mesin cuci, semakin besar jumlah output, semakin lama linen diproses.
  3. Par stock linen Hotel, par stock laundry kurang menjadi penyebab harus melanjutkan sampai tujuan selasai besok.

Laundry section meliputi :


  1. Laundry attendant adalah orang yang bertanggung jawab atas operasional laundry keseluruhan.
  2. Washer bertugas mencuci linen.
  3. Presser berperan dalam pelicinan linen.
  4. Fungsi checker untuk memeriksa laundry untuk dicuci.
  5. Marker disajikan untuk menandai laundry tamu untuk dicuci untuk membedakan.
  6. Dry cleaning. pencucian tanpa menggunakan AIR.
  7. Valet Adalah bagian yang bertanggung jawab atas pengumpulan dan pengiriman laundry tamu.

Macam-macam washing machine:

  1. Mesin cuci adalah mesin cuci dengan kapasitas 23-125 kg linen.
  2. Menekan mesin berfungsi untuk memperlancar linen.
  3. Datar ironer roll mesin yang digunakan untuk peran linen halus sedemikian sprei ukuran besar.
  4. Extractor berfungsi untuk mengekstrak mesin cuci.
  5. Mesin pengering untuk laundry pengeringan hingga 80 ◦ C.
  6. Susie Q adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk menghaluskan jazz dalam bentuk pakaian, safari dan sejenisnya

Washing

  1. Menghilangkan noda atau kotoran.
  2. Menjaga pakaian untuk bebas dari kuman.
  3. Menjaga sifat asli pakaian tetap.
  4. Mencegah pakaian tidak cepat rusak.

☆☆☆☆☆
Laundry Joshua, Cuci Pakaian Dengan Ny. Anggi Kasmaran 

Laundry Joshua yang berada di Jl. Petemon Sidomulyo 1 No. 33 Surabaya ini adalah bagian dari house keeping yang bertanggung jawab atas pencucian semua linen, baik itu house laundry maupun guest laundry. Sekarang ini dalam menjalankan operasionalnya, Laundry Joshua juga melayani pencucian dari luar yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatannya.
Pemilik Laundry Jhosua adalah Ny. Anggi Kasmaran, perempuan Lulusan SMA Hang Tuah 1 Surabaya Alumni 2004 (Saya Jangkar Saya Hasa) ini menggeluti usaha ini sejak tahun 2018.

Tugas utama Laundry Joshua adalah membantu operasional yang berhubungan dengan proses pencucian linen untuk rumah tangga, guest room, restaurant dan meeting room serta uniform bagi karyawan.
Jika anda mempunyai Kesibukan tinggi, silakan mencucikan baju anda ke Laundry Joshua bersama Ny. Anggi Kasmaran yang bertempatkan di Jl. Petemon Sidomulyo 1 No. 33 Surabaya.
☆☆☆☆☆