Cara Mencari Sahabat

Hay Sahabat Bitter, kali ini Bitter Coffee Park akan mengajak Kalian Ngobrol ala Obrolan Warung Kopi tentang:
"Cara Mencari Sahabat"
Semua manusia pasti memiliki sahabat, karena pada hakikatnya memang manusia adalah makhluk sosial, mereka akan selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya, salah satunya adalah sahabat, setiap orang pasti butuh sahabat. Namun, dalam memilih sahabat kita tidak bisa asal pilih karena seorang sahabat adalah cerminan diri kita didalam pergaulan sehari-hari. Kita bisa berteman dengan siapa saja, tapi bukan berarti kita bisa bersahabat dengan siapa saja.

Didalam persahabatan harus dilandasi rasa saling kepercayaan yang tinggi dan saling mengerti tanpa harus dikatakan atau diutarakan tentang apa yang terjadi, karena “friends will always help us in anywhere and anytime” Siapapun Sahabat Bitter dia tetaplah Sahabat Bitter dan Sahabat Bitter harus saling mengerti perasaan satu sama lain bukan saling menghina atau merendahkan.

Bagi Bitter, Sahabat adalah seseorang yang dianggap keluarga tetapi tidak memiliki hubungan sedarah yang memiliki hubungan emosional untuk saling menjaga, melindungi, memahami, menasehati dan memberi dorongan menuju baik. Sahabat bukan untuk diperpilihan tetapi kita dapat memilih sahabat sejati dalam kehidupan karena kesamaan Visi dan Misi Kehidupan yang sama.

Sahabat yang baik akan selalu berbesar hati meminta maaf jika salah, dan memaafkan kesalahan Sahabat yang berbuat salah, sahabat bagi Bitter memiliki arti yang teramat penting dalam kehidupan bersosial karena sahabat akan selalu hadir di tiap kehidupan, dirinya dapat menghibur dikala sedang sedih, membuat tertawa, setia menemani dimasa-masa suka maupun duka, dan selalu sabar dalam menyertai kehidupan bersama karena sahabat dapat mengeri karakter sahabatnya.
Kita dapat menemukan banyak karakter untuk dijadikan sahabat, tetapi dalam menemukan sahabat tidak semudah yang kita bayangkan, tidak cukup dengan perkenalan yang singkat atau memerlukan waktu yang lama dalam kita menilai seseorang untuk menjadi sahabat, karena sahabat akan hadir dengan sendirinya tanpa kita sadari dan dalam kurun waktu yang tidak dapat kita tentukan.

Tidak ada seorang manusia pun yang tidak membutuhkan sahabat, semua pasti menginginkan untuk memiliki sahabat, dimana dengan adanya sahabat kita dapat mencurahkan seluruh isi hati kita, bahkan sampai sesuatu hal yang sangat rahasia pun dapat diungkapkan pada sahabat kita, melebihi siapapun di dunia ini dan sahabat akan menyimpannya erat-erat dalam hatinya bahkan akan rela untuk mengorbankan dirinya demi menjaga rahasia tersebut.

Siapapun kalian, dan apapun definisi tentang sahabat bagi kalian alangkah baiknya kalian menjadi sahabat dan mencari sahabat yang baik dalam menjalin persahabatan
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT