Menjadi Penulis Dengan Host Blogger

Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara.

Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan Hieroglif (Hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno.
Tulisan dengan aksara muncul sekitar 5000 tahun lalu. Orang-orang Sumeria (Irak saat ini) menciptakan tanda-tanda pada tanah liat. Tanda-tanda tersebut mewakili bunyi, berbeda dengan huruf-huruf Hieroglif yang mewakili kata-kata atau benda.

Kegiatan menulis berkembang pesat sejak diciptakannya teknik percetakan, yang menyebabkan orang makin giat menulis karena karya mereka mudah diterbitkan.

Tapi teknik percetakan ternyata sangat sulit ditembus bagi penulis berkantong tipis dan identik percetakan dikuasai oleh orang-orang betintelektual.
Bagi anda yang memiliki hobi menulis, di era modern ini telah muncul host yang dapat digunakan sebagai media tulisan anda, salah satu host yang sudah umum dan tidak asing bagi pengguna host adalah BloggerBlogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang di host oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com.

Seorang penulis yang menggunakan host ini biasanya disebut Blogger dimana seorang Blogger bukan hanya berasal dari kalangan intelektual dengan pengetahuan diatas rata-rata. Melainkan Blogger berasal dari berbagai kalangan tanpa ada batasan umur, status sosial, dan tingkat pendidikan. Rata-rata mereka yang tergabung ke dalam Blogger memiliki keinginan yang sama yaitu untuk berbagi.

Menjadi seorang Blogger tidak semudah dan tidak sesusah yang dibayangkan. Ada yang merasakan menjadi Blogger itu gampang dan tidak sedikit mengatakan menjadi Blogger itu susah. Pada dasarnya ini sangat dipengaruhi oleh seberapa besar niat anda untuk menjadi seorang Blogger.

Perlu adanya perencanaan yang matang agar nantinya tujuan dan keinginan menjadi Blogger tersebut dapat tercapai. Perencanaan yang salah maka akan menghasilkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Tentu saja hal ini membutuhkan sebuah Inisial dari Blog anda agar mudah dikenali oleh pembaca.

Setiap Blogger memiliki ciri khas dalam hal penyampaian materi yang dibawakan. Ada Blogger yang berbelit-belit dalam penyampaian dan ada membahas dengan bahasa ringan dan mudah dimengerti. Dalam hal ini jam terbang, tingkat kreativitas serta inovasi yang sangat berperan penting untuk menjadikan ciri khas tersebut semakin tampak.

Dengan daya pikir kreatif dan inovatif maka blog tidak terkesan sama dengan jutaan Blogger yang ada di dunia. Inovasi dan kreativitas tanpa batas yang dimiliki dalam diri Blogger mampu membuat Blogger lawas tetap kuat sampai kapanpun. Bahkan tidak akan mudah terkalahkan oleh Blogger pemula karena konsistensi mereka sudah tidak bisa diragukan lagi dan yang jelas mempunyai profil tentang blognya.

Perlu diingat, jangan mengejar hasil terlebih dahulu. Selalu tingkatkan kualitas dari konten yang anda buat untuk menarik lebih banyak pengunjung untuk blog anda. Setelah pengunjung banyak maka hasil akan mengikuti kerja keras yang telah anda kerjakan selama ini. Karena kualitas dari konten sangat mempengaruhi tujuan dari blog anda. Disini anda juga harus mempunyai Visi dan Misi dalam penulisan blog.

Keuntungan menjadi Blogger dan kerugian menjadi Blogger hanyalah pengingat untuk anda, agar tidak ada salah persepsi yang membuat anda lalai dalam hal pengelolaan blog.
---------------------------------------------------------------------------------

2 comments:

  1. blogger ini seperti taman...buat para penulis ...

    ya karena blogger itu tempat paling pas buat mereka yang suka berbagi dan menulis...(pokoknya itulah...).

    dan saya setuju banget tentang peningkatan konten...

    kita baru mulai dan kita jangan memeikirkan hasilnya dulu... pikirkan dulu kontennya..

    mantap... SALAM KENAAL mas...

    ReplyDelete

Obrolan yang baik bukan hanya sebuah obrolan yang mengkritik saja, tetapi juga memberi saran dan dimana saran dan kritik tersebut terulas kekurangan dan kelebihan dari saran dan kritik.

BERIKAN OPINI SAHABAT BITTER TENTANG TULISAN TERSEBUT